2011 - Indra Permana

Sunday, November 27, 2011

Ini PeeR eSDe

Sunday, November 27, 2011 13
Ini PeeR eSDe


Masa SD gue sungguh-sungguh menyenangkan. kenapa? ya karena pada masa inilah masalah belum begitu kompleks di pikiran kita. ye nggak?
Masa Sd pula kita merasakan betapa asyiknya bermain bersama teman-teman semua. Gak ada tuh yang namanya GALAU wkwkwk

Oke, gue dikasih PR sama aduh lupa. entah siapa gue lupa yang pasti mahluk berkancut di Kancut Keblenger.
yuk ah langsung ke Tempat Kejadian Perkara aja masbro mbakbrooo

Guru Paporit


Hmmm Guru paporit ye? kalo guru paporit gue waktu SD itu guru bahasa inggris men. karena doi guru paling muda diantara guru yang bersarang di Sekolah gue kala itu. Selain itu ya karena gue minat aja sama pelajarannya.
Oh iye, doi cantik men. Sayangnya gak ada penampakannya.

Guru Galak


Eh salah pict maaf. Harusnya ini


Dan yang menyandang guru galak semasa gue SD itu guru Silat gue. Udeh guru sliat, galak pula. gimana pada gak takut coba semua murid-muridnye??

Temen Bolos
Alhamdulillah yah sesuatu, dulu gue gak pernah kenalan sama yang namanya bolos. Jadi ya pastinya gue gapunya yang namanya temen bolos.

Jajanan Makanan/Minuman Paporit

Nah yang ini gue suka. hahaha
Gue gabisa nyebutin jajanan paporit gue maaf yah. Gue bingung, apa perlu semua tulisan di blog ini daftar jajanan paporit gue semua? gak mungkin kan? haha ya karena semua jajanan di SD itu gue suka. Tiap hari digilir, ganti-ganti gitu jajanannya. *keliatan banget gue suka makan*

Mainan Paporit


 Kalo biacarin yang ini pasti gue nunjukin Tamiya sama tamagotchi/digivice. haha itu maenan gue banget sewaktu SD sebelum akhirnya maenin cewe *so' pleyboy*
Gue waktu SD demen banget tuh sama tamagotchi. ampe-ampe gue ngumpulin duit gopean tiap hari buat beli barang itu yang dulu harganye 15rebu. sampai akhirnye gue berhasil punya barang itu. 

Tamiya udah abis berapa dah gak keitung. itu terjadi karena gue itu terima bongkar tak nerima pasang yang otomatis semua tamiya yang gue bongkar, gabisa di pasang lagi. keren kan gue?
Hal itu sama juga terjadi sama semua mainan gue. mehehehe

Tempat Nongkrong Paporit

Yang atu ini bertempat gak jauh juga sih dari sekolah gue. tempat nongkrong gue itu di belakang sekolah ada warung baso gitu sama mie rebus/goreng. tiap istirahat gue pasti kesono, selain bisa bikin perut gue jadi one pack. disana banyak cewek-cewek mampir. hohoho

Udeh kali ya PR gue cukup segitu. hmmm masalah nilai biar ntar aja lah haha

Thursday, November 10, 2011

Raisa itu Renyah

Thursday, November 10, 2011 12
Raisa itu Renyah

Ayo jangan ngiler dulu yeee liat tu cewek yang para ababil bilang itu "UNYU-UNYU" Huaheahehau
Kalian tau donk siapa dia?

Emmmm iye namanya Raisa. Gue tau karena liat tulisan di fotonya kan? errr -___-
Tapi tau donk siapa sosok wanita yang subhanalloh sekali ya parasnya??

Yaokelah, dia itu bernama Raisa Andriana, doi penyanyi pendatang baru. Ah ane deg-degan sumpeh deh ngetik postingan atu ini. terdengar lebay sih, tapi tak apalah memang begini adanya. Oh iya ini ada sedikit bio dari Raisa yang di tulis di social media miliknya
Raisa on Myspace
Raisa Andriana (born June 6th 1990), is a newcomer in Indonesian music business. Growing up with minimal music education, she learn her unique singing style and voice through some of her favorite singers like Brian McKnight, India Arie, Stevie Wonder, JoJo, Joss Stone, Alicia Keys, James Ingram, Mariah Carey, Whitney Houston, etc.

Her music is mostly pop with a touch of r&b, she is hoping to give a new colour to Indonesian music industry with her deep soothing voice that you will love to listen over and over again.

Her first single "Serba Salah" will be launched in July, and the rest of the album by the end of the year. Produced by Asta from RAN, Handy and Rio from Soulvibe, the unique sound of RAISA will soon come to your hearing pleasure :)


Sebelumnya bangjon udah pernah nulis + artwork gitu tentang si neng ini disini dan absolutely bangjon juga ehem-ehem sama doi mmehehe dan pastinya hasil atworknya sesuatu sekali. Oh iye, pertama kali ane liat nih cewek itu di acara musik salah satu stasiun tv. Pas ane cape-capenya pulang kuliah, pas masuk rumah di suguhin lagu yang super duper renyah krenyesss krenyesss. awww tak lain dan tak bukan yaitu Serba Salah

Raisa - Serba Salah

 

Udah di Play belom? pasti suka dah sama lagu yang atu ini. Ini ada beberapa akun Raisa di social network
Oke Good bye. Doakan saya agar mendapatkan seseorang seperti teteh Raisa Andriana :)

Monday, September 12, 2011

(GoVlog-Ramadan) Ramadan Activity

Monday, September 12, 2011 5
(GoVlog-Ramadan) Ramadan Activity

Heyho heyho kawan kawan cemuanyah
Eh, kalian puasa kagak ? puasa itu di bulan ape sih ? bulan madu bukan ? atau bulan guritno ? #halah *wulan kali itumah*

Haha oke, gini loh kawan cemuanyah... Gue mau nyeritain kegiatan-kegiatan gue waktu ramadan. Jangan kira gue curhat ya :p
Kalian tau kan kalo sebelum puasa itu ada semacam ritual gitu. Hmm bukan ritual dah, apa yak ? Kayak semacam kebiasaan gitu dah. Namanya munggahan (kalo di sunda) itu tuh merupakan suatu kegiatan yang orang-orang diiket terus digiring ke tengah lapang dan kemudian dibakar! DIBAKAR iya DIBAKAR! *Biar dramatis*

Loh, Kok serem amat yak ?!?!

Haha, nggak deh becanda! Munggahan itu suatu kegiatan dimana orang-orang bertamasya ria ke tempat rekreasi pastinya. Disana mereka makan-makan, minum-minum, ngemil-ngemil atau mungkin nungging-nungging hahaha.. kurang lebih kayak beginian lah..




Nah, karena gue juga termasuk orang yang disebutkan diatas, gue juga ikutan donk... Gue negbolang gitu ke gunung galunggung (nama gunung di tasikmalaya) sebenernya gak ke persis gunungnya, tapi di sekitaran kampung disana gitu dah. Dan inilah kami para peserta JAMBORE Nasional haha nggak deng. Kami para Bolangers yg munggahan itu loh.

Personil Tambal Band
Gue sama ceman-ceman tercintah bikin nasi liwet di sebuah bukit (bukan bukit tinggi ye) disana kite-kite masak dengan alat dan bahan se a da nya, yaa seadanya. En ini beberapa pict yang telah gue abadikan ketika ritual berlangsung

Ini lebih mirip pantat kudanil. Yang mau muntah silahkan

bener-bener seadanya kan?

Ajaib dah kalo ampe bisa mateng, modalnya cuma asep

______________________________________________________________________________

Naah guys, skarang udeh masuk bulan puasa nih..
hmmm.. lemes, lemes, lemes. haha. Tapi nggak tuh bagi gue. gue tetep aje semanget dengan ide-ide gila gue yang gak kenal waktu aiihhh

Contohnya waktu gue ikut serta mengikuti lomba di salah satu blog dengan tema #planking sama #PocongggWannaBe. you know what is a planking? Planking itu setau gue yaitu berfose dengan badan tengkurep, tangan lurus disamping dan muka gak keliatan sama kamera. and these the result


#Planking
Diatas TV

Di Zebra Cross KOTA

Diatas Kompor Gas

Diatas REL [ritual @poconggg]

#PocongggWannaBe

Gantengnya tetep ada ya? susah sih..

Lebih mirip ibu-ibu yang arisannya kalah -__-

No Comment!
______________________________________________________________________________

Eh, kalo di bulan puasa gitu biasanya suka ada kegiatan Bukber gitu kan ya ? Nah, karena tuntutan pergaulan anak muda masa kini, otomatis gue ikut serta donk, gamau donk kalo gue dibilang kuper, kenapa gak ransel aja sekalian haha.
Bukber ini diikuti sekitar 20 orangan lah, dikit sih tapi ya mau gimana lagi, yang lain pada sibuk sama kegiatan mereka masing-masing sih.
Kalo boleh curhat dikit ye, bukber tahun ini kurang asik menn.. tanya kenapa!

Kenapa ?

Karena yang dateng gak semuanya, gak kayak kemaren, anak-anaknya pada seru semua. Walopun gue gak suka sama makanan yang gue makan disana yang ayamnya buseeettt... mana pait, kerempeng, mahal pula.
Tapi yang ini lumayanlah walopun berhasil bikin gue dower wer wer gara-gara makan ayam yang di poles sama sambel ijo.



"Foto diatas benar adanya bukan fiktif belaka, dan di abadikan dengan cara seksama dan dalam tempo yang se-singkat-singkatnya"
______________________________________________________________________________

Di bulan ramadan ini juga gue mulai ada kegiatan gitu di Kampus, yaaa bisa dibilang pengenalan kampus gitu dah, maklum namanya juga MABA (MAbuk BAso) nggak deng, Mahasiswa Baru maksudnya hehe.. Seru dah pokoknya, gue bisa kenal temen-temen baru, guru baru dan pastinya cewek baru #uhuk

Di bulan puasa memang sudah seharusnya ya bangun pagi-pagi (sekali). Ya gak lain dan gak bukan buat sahur. Ye nggak ?
Sebelumnya orang-orang yang berpuasa itu kan beda-beda tuh. Ada yang males sahur, ada yg semanget, ada yang setengah-setengah.. Yepsss namanya juga hidup pasti gitu.
Dan gue mengalami ketiganya. Rekor men. Harus dapet nobel nih gue haha.
Gue udeh dua kali gak sahur dan bodohnya, gue inget persis kejadiannya. Tanggal 24 sama 25 Agustus. Yang pertama, sekeluarga pada gak sahur... Kompak gile gak tuh keluarga haha. Ini karena mama bangun  kesiangan. Yaaa yunowlah yg masak siapa.
Kirain cuma gue doank yg gak sahur. Padahal gue udah menggerutu sumpah serapah loh di kamar, karena gak sahur #Tragis

Nah, yg kedua ini karena kayaknya emang gue kebluk atau apalah. Sebenernya gue bukan tipe orang kebluk sih (mencoba nyangkal) tapi ya karena sepertinya mata gue keinjek gajah atau mungkin badak bercula 1 yg mengakibatkan mata gue berat banget seberat cintaku padamu #eaaa haha. Atau mungkin karena gue gadang kali ye?
Padahal ada ayam kecap gitu sama cumi saos asam manis. Woaaaaa you know what? Itu paporit gue meeennn!!! Bisa ngiler gue abis sholat shubuh. *colek-colek ayam* *liat kanan kiri*

Hmm.. Yo weslah, nasi sudah menjadi bubur sumsum. Jadi, berbukalah dengan bubur sumsum #halaaaaah #ngaco
Yang pasti, banyak banget gaenaknya. Diantaranya lapar yang berlebih, lemes dan eplilepsi *nggak deh kalo epilepsi* haha

PS: "Buat adek-adek dirumah yg unyu-unyu... Jangan niru kakak ya adek-adek. Karena mengakibatkan mata makin rapat, rambut berguguran dan diameter hidung melebar."

Yepp di bulan yang indah ini juga gue merasakan sesuatu yang lumayan bikin gaenak hati. You know what? Hmmm.. temen (deket) gue sakit men. Dia postif DBD. Sebelumnya, pas hari jum'at tanggal 26 Agustus gue sempet nengok dia ke rumahnya, katanya Tifus dan gue liat sih udah agak mendingan gitu. Tapi, besok malemnya dia panas tinggi yg terus dibawa ke RSU.

Hari minggu pagi (29/08) gue dapet kabar dari nyokapnya kalo dia masuk RSU tadi malem. Dan selama 3 Hari 2 malem gue nemenin dia di RSU ya karena dia juga yang minta. Oh iye, Gue baru kali ini loh ke RSU dan baru pertama kali juga nginep disana. Yaaa yunowlah image Rumah Sakit kayak gimana. Gue suka inget film horror indonesia Hantu Ambulan.

 Tapi berhubung gue pemberani, lebih berani dari Pahlawan bertopeng sekalipun. Gue gak merasakan apapun, walopun takut dikit haha. Mana tiap malem gue denger suara ambulan lalu lalang melanglang melintang #Halah
dan gue kira, gue mau lebaran di Rumah sakit. tapi alhamdulillah yahh lebarannya di undur, dan temen gue sembuh. Jadi gue bisa takbiran keluar sambil nyerbu diskon di distro-distro hahaha..

Ehemmm ada sedikit hadiah nih buat kalian. ini pidio dance paling fenomenal sebangsa dan setanah kusir. Tapi please, gue mohon jangan komen pidionya ya... Demi kemaslahatan bersama. okray ;)
 

 
 
Oke, mungkin segitu yang bisa gue ceritain. kalo penasaran sama keseharian gue bisa follow twitter gue di @indrathrw (kalo mau) Over all it's so much fun! :D


 

click to enlarge image

click to enlarge image


Tengkyu Cemuanyah :*

Saturday, July 23, 2011

Satnight itu HORROR!!!

Saturday, July 23, 2011 20
Satnight itu HORROR!!!
Ay yo guys, what's up ?

Kabar baik kan semuanya ?
Ni malem kan malem minggu. Waktunye orang-orang pacaran. dan zamannya para JOMBLO untuk GALAU. wakakakak... Ya Karena gue itu "Single Happy" Jadi gue biasa-biasa aja tuh. haha

Oke common, gue mau sedikit membicarakan something yang rada-rada horror dikit nih, yang punya pobhia sama ketinggian jangan baca ya. *setdah ngaco*
Gini bro, sist... Entah kentut apa yang gue isep, dan entah Jamban mana yang gue cubit, sehingga si gue teringat akan seorang icon di endonesya. Doi icon film HORROR Endonesya *jegerrr*

Siapa ayo siapa ?

Baiklah, dia itu tak lain dan tak bukan yaitu "Suzanna"
Gue jadi inget sama doi men... Mudah2an si bukan pertanda kalo doi mau warisin ilmunye ke gue.
Eh, kalian semua udah pernah nonton kan pelem-pelem tante yang atu ini? Gimana ? Dapet kan "HORROR" nye ?

Disamping latarnya yang masih jaman fir'aun maen prenster, alias jadul, menambah suasana serem di pelemnye. Belum lagi emang doi udeh serem gitu. *Maaf ya, permisi, permisi* Tapi kalo ditanya soal kualitas maen pelmnye.. No wahid dah *angkat 2 Jempol*

Kalo boleh nanya, lu lu pada suka pelem doi yang mana ? Kalo gue semuanyah haha :D *gpp dah gak ada yg nanya juga* Ayo yang suka pelem-pelemnye share yok, sama alesannya juga ya. Hehe..

Salah satu favorit gue sih yang ini, "Telaga Angker" Ini film tragis + sedih juga kalo menurut gue, soalnya nyeritain keluarga doi yang berantakan karena orang yang dendam gitu. Yang masih lupa, nih gue kasih pidio nya,




Atau yang mau nonton pul playlis bisa klik aje gambar di bawah ini


Betewe, kalian percaya gak sama yang ginian ? Kayaknye ada yang percaya sama enggak ye? Sebenernya mereka itu berdampingan hidupnya ama kita loh. *lirik kiri kanan, depan blakang* dan sebenernya yang ada itu cuma "Jin & Setan" gak ada istilah roh gentayangan (menurut islam) yang berwujud kayak manusia itu jin, yang berubah menyerupai manusia untuk menakuti kita. Karena roh itu udah kembali ke tempat asalnya disana. Begitu menurut yang pernah saya ketahui.
Kita saling menghargai aja ya bro, sist... Mereka juga gabakal ganggu koq kalo kitenya gak ganggu mereka.
Oke, segitu dulu deh... Maaf ye yang ketakutan. Gue gaada maksud *dikit sih* hehe..
Jangan lupa tinggalin jejak ye di komentar, biar bisa maen ke blog kalian juga :)

Salam nungging!

Sunday, June 19, 2011

The Collector

Sunday, June 19, 2011 8
The Collector
Setelah berSemester-semester lamanya gue gak nonton felm, akhirnya gue bisa ngintip juga tuh yang namanya felm.

Oke, kemaren gue abis nonton felm luar yang mahakeren. Judulnya The Collector, ya walaupun judulnya gak se-Serem felmnya, tapi catchy koq sama jalan ceritanya heuheu :D



Film ini bisa dibilang ber-Genre HORROR #aww #tatuuut. Ya mungkin karena di dalemnya ada adegan darah-darahan gitu, ada pisau, ada teriakan dan ada pembunuhan.

Film ini menceritakan sebuah keluarga sederhana yang memiliki hutang kepada sang lintah darat. Suaminya hanya bekerja sebagai tukang bangunan/Bantu-bantu. Sampai pada hari terakhir, sang istri sangatlah cemas karena hutangnya belum lunas. Gaji dari majikan suaminyapun tidak dapat menutupi hutang. Tiba-tiba muncul ide untuk merampok perhiasan di rumah majikannya untuk menutupi semua hutang tersebut.

Tapi apa yang terjadi, ternyata di rumah majikannya itu sudah ada seseorang “The Collector” yang siap mengkoleksi orang-orang pilihannya, disana suasana mulai memanas, pantat pun ikut panas.

Hayooo.. penasarankan ? nih gue kasih trailernya deh,


Tonton aje filmnya, dijamin seru bin menegangkan. Kalo kata agan-agan di kaskus mah Recommended deh. Heuheu :D

Attention: Buat cemen-cemen yang jantungan/kagetan bahkan latah, tidak disarankan untuk menonton film ini. Thanks.

Sunday, June 12, 2011

Ekspresi Ngupil

Sunday, June 12, 2011 4
Ekspresi Ngupil
Ay yo cyiiinnn..
How’re Ya ? Fine, Fine, Fine ? hehe…
Yok kita ke TKP.

Bersih itu memang udah jadi kewajiban kita sebagai manusia yang waras. Yeah of course! Nah, hal-hal yang biasa kita lakukan untuk membersihkan sesuatu itu buanyak rek! Mulai dari sapu-sapu di kamar, bersiin debu kamar, bersiin poof di kamar *ups* dll. Yang penting bersih dah, wangi juga pastinya.

Yups, itu mungkin salah satu cara untuk membersihkan dari sisi lingkungan. Nah, yang atu ini memang sering banget kita lakuin. Bohong banget kalo kalian gapernah ngelakuin yang satu ini. Kalo nggak, kalian pasti gabisa nafas.
Hmm hal ini bisa juga dibilang asik lah. Apa hayooooo ??

NGORONG a.k.a NGUPIL

Untuk melakukan hal ini gaperlu pake alat-alat berat seperti Truk gandeng, mobil Tinja atau mungkin Tank Baja #halah.
Cukup menggunakan jari terlunjuk kalian yang super unyu.


Dan taukah anda? Ketika anda melakukan hal ini dan tanpa anda sadari, anda telah mengeluarkan ekspresi seperti yang di bawah ini.

*diperankan oleh model*

Ngupil Bete

Ngupil Datar
Ngupil Jaim

Ngupil Marah

Ngupil Sedih

Ngupil Semangat

Ngupil Waswas
"Melakukan hal demikian menyebabkan hidung melebar, telunjuk menipis dan urat malu putus. Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan silakan hubungi pihak yang berwenang."


Nah loh, kalian pasti pernah mengalami hal-hal demikian kan?

Saturday, May 21, 2011

Kamu Hipnotis Aku

Saturday, May 21, 2011 4
Kamu Hipnotis Aku

Hohohoho...
Salam Hipnotis Sobat Blogger semua,

Kalian tau poto siapa diatas ?


Yoyoy, itu potonya kakak Indah Dewi Pertiwi yang punya blog di blogdetik dan sekarang sedang menghipnotis para Blogger dengan iPad, Bebe dan 50 Mp3 Player. Mau ?

Kali ini saya hadir untuk *jreng jreng jreng* untuk meRipiu pidionya kak IDP yang berdujul (baca: Judul) HIPNOTIS. alamak ? Hipnotis ?


Aduh, bukan bang Romy!!! kan udah sayah kasih tau, yakni penyanyi cuantik yang punya single lagu yang judulnya Hipnotis. Namanya Indah Dewi Pertiwi. Plis deh.
Eits, gimana mau gak ke hipnotis coba sama pidio klipnya penyanyi yang satu ini. wuidihhh...
yang belom nonton, monggo intip dulu pidionya
 


Hayooo. kehipnotis juga kan ? iyakan ?

Jadi gini, di Pidio Klip ini menceritakan tentang petualangan seorang cewek cantik yang terhipnotis gitu. Pidio klip yang atu ini bikin kita nungging deh *eh* (saking kerennya jadi nungging) gapercaya ? Coba aja liat openingnya, ada serangan meteor yang dahsyat, itu teknologi canggihnya menta ampun... efek visual yang di tampilin itu emang gak maen-maen, tampak seperti asli.

**Efek yang terjadi setelah melihat pidio klip**

Kemudian muncul robot sambil ngeDance asoy, gak lama kemudian menjelma menjadi wanita cantik dan indah bernama Indah Dewi Pertiwi.

Suara yang emang gaperlu di raguin lagi di tambah polesan Dance yang ciamik, nambah mengHipnotis orang yang ngintip pidio klip ini.

Selain efek visual yang di tampilin di pidio klip ini, kak Indah juga mengangkat keindahan negeri kita tercinta, Indonesia, Mulai dari tempat yang Luar biasa indahnya sampe ke Sejarah yang dimiliki bangsa kita, yakni perang ambarawa.

Bahas atu-atu donk kak!

iya, okeoke..
Kak Indah nunjukkin tempat yang indah di salah satu titik di Indonesia, seperti eksotisnya Tanjung Aan,
Tanjung AAn, Lombok
Hijau dan Segarnya Air Terjun Sendang Gile. 
Air Terjun Sendang Gile
Dan itu adalah tempat-tempat yang dimiliki Negeri kita Indonesia yang memang belum terjamah oleh orang banyak sehingga terjaga kelestariannya.
Nah kalo yang perang itu, namanya Pertempuran Ambarawa.
di scene ini, kak IDP mau nunjukin keberanian bangsa Indonesia melawan penjajah, dan pertempuran ini dimenangkan oleh kita, Indonesia. 



Selain itu, Kak IDP juga nunjukkin kota Jakarta, Kepulauan Seribu dan Laut Jawa yang sudah kita kenal sekali di Indonesia. dan yang pasti dengan keindahannya masing-masing.

et et et,
Ada rahasia besar di pidio ini loh...
Apaan tuh ?

Pesan moral yang disampaikan dalam pidio yang berdurasi 8 menit ini. Yakni sikap kita yang harus hati-hati dengan alam disekitar kita. Jangan sekali-kali merusak alam sekitar kita, karena itu akan menimbulkan kerusakan dan dampaknya akan kita rasakan bersama. Terbukti di akhir video ini yang menunjukkan kehancuran akibat tangan-tangan jahil kita terhadap alam sekitar.

Selain itu, kita juga harus hati-hati dengan remot kita, yaitu diri kita. yang menghendaki semua yang kita lakukan terhadap apa yang di sekitar kita. Jangan sampai terjadi penyesalan.


 Save Our Earth, Save Our Planet!

Wednesday, February 16, 2011

#BenaBlogTips Tips NgeBlog ala @BenaKribo

Wednesday, February 16, 2011 7
#BenaBlogTips Tips NgeBlog ala @BenaKribo
Ay yo saobat semua.. agakareba ? apakabar ?
oh iya, kalian pernah donk baca-baca artikel tentang tips ngeblog ??
pasti pernah lah. pernah aja deh biar cepet #ups hehe..
Kalian tau bang Bena kan
yang belum tau, ini dia penampakannya


nah, skarang gw mau share neh [bukan gw sih, tapi bang @benakribo] tulisan ini aku liput eciee liput (temennya keong) di twitternya bang bena. sampe sekarang sih baru ada #16 

monggo cekibrott!!

#1 "URL blog jangan ribet2! pake nama yang catchy, gampang diinget, jangan panjang2!" #BenaBlogTips

#2 "Pilih tempat ngeblog yg menurut lo paling enak! My recommendations: Blogger.com, tumblr.com, wordpress.com" #BenaBlogTips

#3 "Perpaduan warna di blog harus pas! warna background sama warna font tulisan yang seimbang biar gampang dibaca!" #BenaBlogTips

#4 "Tumblr.com cocok buat blogger newbie yg doyan Reblog, Post selain tulisan, bisa poto,pideo,quote,dll dgn simpel!" #BenaBlogTips

#5 "Bikin blog sesuai hobi aja! misalnya suka poto = blog poto, suka cerpen = blog isi cerpen, suka makan = blog makanan, dll" bukan berarti ga boleh campur2, tapi kadang kalo terlalu nyampur jadi berantakan hhe. sesuai selera aja! #BenaBlogTips

#6 "URL Blog bisa diganti kok (setau gue) cari aja di settingsnya. kalo Blogspot bisa :D tapi konsisten jgn tiap hari ganti!" #BenaBlogTips


#7 "Hindarin naro kebanyakan widget kayak Jam, Lagu, dan gambar/animasi2 gitu. Bikin blog jadi berat dan berantakan!" #BenaBlogTips

#8 "Pengen blognya rame? bisa coba Blogwalking ke blog2 orang, tinggalin komen, berdoa dikunjungin balik :)" #BenaBlogTips

#9 "Konsisten nulis blog! misalnya 1x seminggu. biar org yg ke blog kamu ga bosen! :D" #BenaBlogTips

#10 "Tulis blog dengan rapi, rata kiri ato justified, bikin per paragraph biar ga kepanjangan tulisan terus!" #BenaBlogTips

#11 "Biar ga boring, bisa selipin gambar2 / mgkn video di tulisan blog kamu.. biar ga puyeng tulisaaaan semua :D" #BenaBlogTips

#12 "Bikin kalimat yang menarik di awal postingan! Biar yang baca tertarik gituloo dan pengen lanjut baca :D" #BenaBlogTips

#13 "Share URL blog kalian di socmed: FB, Twitter, dll. jgn cuma nyuruh kunjungin, tapi kasi tau apa yg menarik di blogmu!" #BenaBlogTips

#14 "Temen2 lebih suka buka blog dari HP? tumblr.com sama wordpress.com bisa dibuka via mobile jadi lebih ringan :)" #BenaBlogTips

#15 "bingung mo ngepost apa? kalo ada kejadian seru atau dapet ide nulis, catet! bisa di hp, di tweet, ato di notes manapun" #BenaBlogTips

#16 "ga ada ide? tulis tentang sesuatu yang lagi update! yg lagi diomongin orang, sebar deh! bakal narik perhatian tuh :D" BenaBlogTips          

nahlo gimana ?? seru kan ngeblog ??
gak nyesel deh kalo bikin blog, trus follow bang @benakribo apalagi twitter gw @indrathrw ha ha ha ha #ketawasetan. udah ah happy blogging!!