September 2011 - Indra Permana

Monday, September 12, 2011

(GoVlog-Ramadan) Ramadan Activity

Monday, September 12, 2011 5
(GoVlog-Ramadan) Ramadan Activity

Heyho heyho kawan kawan cemuanyah
Eh, kalian puasa kagak ? puasa itu di bulan ape sih ? bulan madu bukan ? atau bulan guritno ? #halah *wulan kali itumah*

Haha oke, gini loh kawan cemuanyah... Gue mau nyeritain kegiatan-kegiatan gue waktu ramadan. Jangan kira gue curhat ya :p
Kalian tau kan kalo sebelum puasa itu ada semacam ritual gitu. Hmm bukan ritual dah, apa yak ? Kayak semacam kebiasaan gitu dah. Namanya munggahan (kalo di sunda) itu tuh merupakan suatu kegiatan yang orang-orang diiket terus digiring ke tengah lapang dan kemudian dibakar! DIBAKAR iya DIBAKAR! *Biar dramatis*

Loh, Kok serem amat yak ?!?!

Haha, nggak deh becanda! Munggahan itu suatu kegiatan dimana orang-orang bertamasya ria ke tempat rekreasi pastinya. Disana mereka makan-makan, minum-minum, ngemil-ngemil atau mungkin nungging-nungging hahaha.. kurang lebih kayak beginian lah..




Nah, karena gue juga termasuk orang yang disebutkan diatas, gue juga ikutan donk... Gue negbolang gitu ke gunung galunggung (nama gunung di tasikmalaya) sebenernya gak ke persis gunungnya, tapi di sekitaran kampung disana gitu dah. Dan inilah kami para peserta JAMBORE Nasional haha nggak deng. Kami para Bolangers yg munggahan itu loh.

Personil Tambal Band
Gue sama ceman-ceman tercintah bikin nasi liwet di sebuah bukit (bukan bukit tinggi ye) disana kite-kite masak dengan alat dan bahan se a da nya, yaa seadanya. En ini beberapa pict yang telah gue abadikan ketika ritual berlangsung

Ini lebih mirip pantat kudanil. Yang mau muntah silahkan

bener-bener seadanya kan?

Ajaib dah kalo ampe bisa mateng, modalnya cuma asep

______________________________________________________________________________

Naah guys, skarang udeh masuk bulan puasa nih..
hmmm.. lemes, lemes, lemes. haha. Tapi nggak tuh bagi gue. gue tetep aje semanget dengan ide-ide gila gue yang gak kenal waktu aiihhh

Contohnya waktu gue ikut serta mengikuti lomba di salah satu blog dengan tema #planking sama #PocongggWannaBe. you know what is a planking? Planking itu setau gue yaitu berfose dengan badan tengkurep, tangan lurus disamping dan muka gak keliatan sama kamera. and these the result


#Planking
Diatas TV

Di Zebra Cross KOTA

Diatas Kompor Gas

Diatas REL [ritual @poconggg]

#PocongggWannaBe

Gantengnya tetep ada ya? susah sih..

Lebih mirip ibu-ibu yang arisannya kalah -__-

No Comment!
______________________________________________________________________________

Eh, kalo di bulan puasa gitu biasanya suka ada kegiatan Bukber gitu kan ya ? Nah, karena tuntutan pergaulan anak muda masa kini, otomatis gue ikut serta donk, gamau donk kalo gue dibilang kuper, kenapa gak ransel aja sekalian haha.
Bukber ini diikuti sekitar 20 orangan lah, dikit sih tapi ya mau gimana lagi, yang lain pada sibuk sama kegiatan mereka masing-masing sih.
Kalo boleh curhat dikit ye, bukber tahun ini kurang asik menn.. tanya kenapa!

Kenapa ?

Karena yang dateng gak semuanya, gak kayak kemaren, anak-anaknya pada seru semua. Walopun gue gak suka sama makanan yang gue makan disana yang ayamnya buseeettt... mana pait, kerempeng, mahal pula.
Tapi yang ini lumayanlah walopun berhasil bikin gue dower wer wer gara-gara makan ayam yang di poles sama sambel ijo.



"Foto diatas benar adanya bukan fiktif belaka, dan di abadikan dengan cara seksama dan dalam tempo yang se-singkat-singkatnya"
______________________________________________________________________________

Di bulan ramadan ini juga gue mulai ada kegiatan gitu di Kampus, yaaa bisa dibilang pengenalan kampus gitu dah, maklum namanya juga MABA (MAbuk BAso) nggak deng, Mahasiswa Baru maksudnya hehe.. Seru dah pokoknya, gue bisa kenal temen-temen baru, guru baru dan pastinya cewek baru #uhuk

Di bulan puasa memang sudah seharusnya ya bangun pagi-pagi (sekali). Ya gak lain dan gak bukan buat sahur. Ye nggak ?
Sebelumnya orang-orang yang berpuasa itu kan beda-beda tuh. Ada yang males sahur, ada yg semanget, ada yang setengah-setengah.. Yepsss namanya juga hidup pasti gitu.
Dan gue mengalami ketiganya. Rekor men. Harus dapet nobel nih gue haha.
Gue udeh dua kali gak sahur dan bodohnya, gue inget persis kejadiannya. Tanggal 24 sama 25 Agustus. Yang pertama, sekeluarga pada gak sahur... Kompak gile gak tuh keluarga haha. Ini karena mama bangun  kesiangan. Yaaa yunowlah yg masak siapa.
Kirain cuma gue doank yg gak sahur. Padahal gue udah menggerutu sumpah serapah loh di kamar, karena gak sahur #Tragis

Nah, yg kedua ini karena kayaknya emang gue kebluk atau apalah. Sebenernya gue bukan tipe orang kebluk sih (mencoba nyangkal) tapi ya karena sepertinya mata gue keinjek gajah atau mungkin badak bercula 1 yg mengakibatkan mata gue berat banget seberat cintaku padamu #eaaa haha. Atau mungkin karena gue gadang kali ye?
Padahal ada ayam kecap gitu sama cumi saos asam manis. Woaaaaa you know what? Itu paporit gue meeennn!!! Bisa ngiler gue abis sholat shubuh. *colek-colek ayam* *liat kanan kiri*

Hmm.. Yo weslah, nasi sudah menjadi bubur sumsum. Jadi, berbukalah dengan bubur sumsum #halaaaaah #ngaco
Yang pasti, banyak banget gaenaknya. Diantaranya lapar yang berlebih, lemes dan eplilepsi *nggak deh kalo epilepsi* haha

PS: "Buat adek-adek dirumah yg unyu-unyu... Jangan niru kakak ya adek-adek. Karena mengakibatkan mata makin rapat, rambut berguguran dan diameter hidung melebar."

Yepp di bulan yang indah ini juga gue merasakan sesuatu yang lumayan bikin gaenak hati. You know what? Hmmm.. temen (deket) gue sakit men. Dia postif DBD. Sebelumnya, pas hari jum'at tanggal 26 Agustus gue sempet nengok dia ke rumahnya, katanya Tifus dan gue liat sih udah agak mendingan gitu. Tapi, besok malemnya dia panas tinggi yg terus dibawa ke RSU.

Hari minggu pagi (29/08) gue dapet kabar dari nyokapnya kalo dia masuk RSU tadi malem. Dan selama 3 Hari 2 malem gue nemenin dia di RSU ya karena dia juga yang minta. Oh iye, Gue baru kali ini loh ke RSU dan baru pertama kali juga nginep disana. Yaaa yunowlah image Rumah Sakit kayak gimana. Gue suka inget film horror indonesia Hantu Ambulan.

 Tapi berhubung gue pemberani, lebih berani dari Pahlawan bertopeng sekalipun. Gue gak merasakan apapun, walopun takut dikit haha. Mana tiap malem gue denger suara ambulan lalu lalang melanglang melintang #Halah
dan gue kira, gue mau lebaran di Rumah sakit. tapi alhamdulillah yahh lebarannya di undur, dan temen gue sembuh. Jadi gue bisa takbiran keluar sambil nyerbu diskon di distro-distro hahaha..

Ehemmm ada sedikit hadiah nih buat kalian. ini pidio dance paling fenomenal sebangsa dan setanah kusir. Tapi please, gue mohon jangan komen pidionya ya... Demi kemaslahatan bersama. okray ;)
 

 
 
Oke, mungkin segitu yang bisa gue ceritain. kalo penasaran sama keseharian gue bisa follow twitter gue di @indrathrw (kalo mau) Over all it's so much fun! :D


 

click to enlarge image

click to enlarge image


Tengkyu Cemuanyah :*