DANUR Di Malam Jumat

Monday, November 12, 2012

He he lo mblooo... Udah nyepik berapa cewe hari ini? Hahaha

Oke, gue mau seidkit cerita tentang apa yang udah terjadi di malam minggu JUMAT. Malam tragis itu dimuali dengan secangkir kopi yang gue tenggak yang emang udah niat gadang sih. Pertamanya iya, gue gadang karena ya pengen ngerasain lagi kopi sama rokok hehehe tapi niat itu menjadi gumpalan yang mengajak gue untuk melanjutkan buku DANUR yang udah hampir setengah beres.


"Danur adalah air yang muncul dari jasad makhluk hidup yang telah mati dan membusuk."

Dan ya kalian tau kan buku ini nyeritain apaan. Buat yang belum tau, buku ini nyeritain tentang pengalaman si penulis, Teh Risa yang berteman dengan hantu. Mereka bersahabat layaknya manusia dengan manusia. Dan mereka sangat akrab sekali sampe-sampe si penulis dicap orang lain 'Kurang Waras' karena sering melihatnya berbicara dengan tembok yang padahal dia sedang berbicara dengan kelima temannya, Peter, Hendrick, Janshen, Will dan Hans. Dan sampai saat ini mereka masih berada disekitar Teh Risa.

Yang belum baca, coba deh baca. Buku ini mengajak imajinasi kita untuk membayangkan siapa dan bagaimana mereka. Recommended :))

Oke back to the topic!

Buku itu gue baca lembar demi lembar. Imajinasi gue pun ikut beradu dengan pikiran yang terus berusaha me-NYATA-kan tulisan.

Ada satu bagian yang bener-bener bikin gue merinding dan nengok kanan-kiri. Ada bagian dimana si penulis menceritakan hantu lokal (Kuntilanak) yang selalu ganggu kehidupan si penulis. Dibagian itu diceritakan detil dari wujud si Kuntilanak. Kira-kira seperti ini


DAN ITU MENGERIKAN!!!

Malem itu nujukkin jam 1 malem lebih 3 menit. Setelah gue beres baca buku itu, terlintas pengen banget stalking TL si penulis @risa_saraswati untuk memberikan sedikit testimoni tentang bukunya. Tapi setelah gue liat avatarnya... Astaga~


Hal pertama yang ada dipikiran gue adalah "Hah? Jadi gue bisa liat hantu?"
Pikiran itu lenyap saat ada tweet si #idolgagal @indrawidjaya yang kurang lebih seperti ini "Jangan nge-Zoom avatar @risa_saraswati. Bener aja, itu horror!

Puncaknya, malam itu lampu seketika mati. DUAAARRR!!!*backsong: Lingsir Wengi*
HORROR abis. Pikiran melayang! Iya melayang. Tak lama kemudian terdengar suara anak kecil *Sumpah ini nyata* dan suara anak kecil itu manggil-manggil "Maa... Mamaaa.. Maa.."
Suara itu jelas terdengar disebelah kiri telinga gue. Hmm.. ternyata itu suara ade gue :p
Dan seketika ade gue berenti manggil, lampu nyala. Tapi tetep aja tu malem bikin gue agak sedikit takut. Agak ya.. Agak sedikit.. Bukan takut! Bukan Takut Banget!

FYI: Ini kejadian HORROR pertama gue. Yang punya cerita sama, share di komen yaa :))

You Might Also Like

11 komentar

  1. hahah, keren juga Novelnya nih.. jadi pimgin pinjem (*mentalAnakKos)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woooo..
      Beli dong beli. Kayak temen gue yang beli novel ini karena desakan gue yg mau minjem. Wkwkw sama aja ya haha

      Delete
  2. Wahaha hanjir itu postingan serem kenapa gue. Jadi ngakak ya? Wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok ngakak :/
      Padhal itu udah nyoba nulis serius loh -_-

      Delete
  3. Dafuq! Ada susana!!

    btw itu yg foto bareng teh risa si peter ya?

    itu beneran tiba2 DUAAARR lampu mati? *merinding disko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha
      Iya kata teh risa gitu. Tapi gatau deh hehe
      Iya. DUARRR DUARRR wkwkwk X))

      Delete
  4. kampreeeeeeet lu ndraaaaa. itu foto suzanna nya kampreeeeeet beneeeeeer....

    ReplyDelete
  5. ahaha yang bikin merinding itu foto susananya XD

    ceritanya ngingetin aku sama suara cewek nangis yang dulu pernah aku denger di depan kamarku jam setengah 2 pagi :P ahaha

    ReplyDelete
  6. @Achiie: ini kenapa jadi pada seremnya malah sama foto suzzanna? haha

    ReplyDelete
  7. Taiklah suara adeknya bangke gue udah serius haha.

    Kalo pengalaman adek gue pas dia usia 2 apa 3 tahun gitu, gue juga sempet lihat sekilas, sih. Masih termasuk biasa aja dibanding pengalaman yang kemarin nggak berani gue ceritain di Twitter karena kejadiannya belum lama. Wqwq.

    Nah, pas adek gue kecil itu, gue juga baru SD kelas 2 apa 3. Lupa. Sekitar magrib-magrib, gue disuruh jagain adek gue di kasur sebab Nyokap mau mandi dan salat. Terus, adek gue tiba-tiba nangis gitu. Gue tanyain kenapa gak mau jawab, pas gue nengok sekilas. Gue lihat Nyokap lagi salat. Di pojok kamar deket kasur. Pas gue baru engeh ada suara air dari kamar mandi (Nyokap gebyar-gebyur), gue tengok lagi yang di pojokan itu pocong. :(

    Gue juga langsung mau teriak "Ibuuu", tapi gak bisa. Jatuhnya milih nutupin muka pakai bantal dan nunggu Nyokap asli masuk kamar. :|

    Gak termasuk serem, ya?
    Itu doang, sih. Cerita yang gue maksud kemarin masih belum berani cerita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah serem banget sih , Yog.. Karena lu liat langsung penampakannya. Gue belum pernah ngalamin kejadian kayak gitu secara langsung. Tapi kalo mimpi sih sering banget. Mimpi aja bikin keringet dingin dan bikin susah tidur lagi, apalagi kejadian beneran.

      Delete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan no SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D