Orang-orang Yang Terkenal di Twitter

Thursday, October 17, 2013

Twitter? Ah, gue sendiri udah merasa bosan membahas situs sosial media yang satu ini. Klise, ya tapi tetap menarik buat dibahas. Hehehe.

ini beneran twitter
Oke, dan gue gak perlu lagi lah yah ngejelasin apa itu twitter? Tanpa perlu tau apa itu twitter, kalian juga udah pada ngerti nih pasti gimana cara makenye :p

Banyak sekali berbagai tulisan yang bisa kita temukan di sebuah situs yang memiliki ranking alexa global nomor 11 ini. Twitter. Banyak juga jenis-jenis orang yang bisa kita temukan di sini. Twitter. Yoi. Yang make kan seluruh dunia. Selain itu, twitter (lagi) booming banget. Dan banyak juga alasan dan niat mereka untuk membuat akun dan mulai ngetweet di twitter. Ada yang hanya sekedar berbagi informasi, curhat, melatih menulis, mencari inspirasi atau bahkan pengin menjadi seleb. Hmm yang terakhir itu agak gimana, tapi yang gak gimana-gimana, ya emang gitu. Haha.

Di twitter juga semuanya bisa saja terjadi. Dapet pacar? biasa. Dapet hadiah? Biasa. Dapet musuh? Biasa. Dapet informasi? Udah pasti. Apapun bisa terjadi dimari. Apapun. Ya termasuk jadi seleb itu.
Orang-orang yang terkenal di twitter

1. Aktris/Aktor/Penyanyi/Penulis/Publik Figur
Gue gak ngerti kenapa pake gambar ini.
Orang yang pertama, Aktris/Aktor/Penyanyi/Penulis/Penyiar. Lah, iya. Kalo orang yang satu inimah istilahnya tinggal ngelanjut aja udah. Tinggal ngtweet dengan senang hati. Followers juga bakal cepet naik dan cepet banget terkenal di twitter. Wong udah terkenal duluan di layar kaca. Kaca spion.
Tapi biasanya ketenaran seorang Aktris/Aktor/Penyanyi/Penulis/Publik Figur di twitter itu berbanding lurus dengan ketenaran doi di dunia entertainment. Terlebih kalo mereka pada aktif ngtweet.

Orang-orang macam satu ini sekali ngtweet bisa banyak dapet respon. Doi ngtweet "Hae" aja yang ngeRT bisa puluhan. Bahkan ratusan.Dan biasanya juga orang yang masuk kategori ini banyak yang jadi buzzer. Sampingan. Enaknya orang-orang kayak gini nih, mereka suka dapet barang-barang gratis dari followersnya. Biasa kita kenal dengan endorse. Biasalah, strategi marketing. Belum lagi kalo mereka ulang tahun. Ya lumayan lah ada yang kirm kado ke rumahnya.

Oh iya, seseorang yang lagi deket dengan artis atau artis dadakan juga biasanya terkenal di twitter. Mereka yang muncul karena menjadi pusat berita di berbagai media, orang twitter pasti bahas juga. Kalo masalah komen mengkomen, anak twitter memang jagonya.
Contohnya banyak. Selain Vicky Prasetyo, tentunya :p

2. Selebtweet
@poconggg
NAAAH~~~
Ini nih kategori yang sekarang lagi pada dikejar sama beberapa pengguna twitter. Yak, jadi selebtitit selebtwit. Yang gue liat banyak banget yang berlomba pengen jadi selebtwit. Banyak juga yang jadi alasan mereka pengen jadi selebtwit. Udah ah, jangan bahas beginian :p

Orang-orang yang disebut selebtwit ini mah udah pasti banget bakal terkenal di twitter. Wong dari namanya juga selebtweet. Selebriti di Twitter. Kalo menurut gue, definisi dari selebtweet itu sendiri adalah sebuah akun yang terkenal/jadi pusat perhatian dari pengguna twitter lainnya karena tweetnya yang menarik dan atau informatif. Banyak juga para youtuber, blogger yang bisa jadi selebtweet. Mungkin karena sama-sama di dunia internet kali yak.

Kategori yang ini juga gak jauh beda enaknya sama kategori pertama. Selain banyak yang nge-endorse, banyak juga yang dijadiin buzzer sama beberapa perusahaan besar.
Tapi, tetep. Dimana ada yang menyukai, pasti ada yang membenci. Haters. Kategori ini sama yang pertama rentan banget kena bully dari haters. Wajar.

Woiya, banyak juga loh yang jadi penulis karena jadi selebtweet. Mungkin karena udah terlatih menulis, jadi banyak dari mereka yang menjadi penulis setelah menjadi selebtweet. Atau emang mungkin udah punya sklill menulis, tapi biar banyak yang respect sama bukunya, jadi mereka berusaha meraih dulu jumlah followers. Hehehe ini opini gue sih.

Selain jadi penulis yang gue sebut diatas, banyak juga loh selebtweet yang jadi seleb beneran. Ya maksudnya seleb yang nongkrong di layar kaca spion.
Kita ambil contoh, @zarryhendrik. (Abang Twitpict Indonesia) Si abang yang satu ini mengawali karirnya di twitter. (kalo gasalah gue pernah baca artikel tentang ini di majalah apa gitu lupa) Wajah rupawan, bodi alakazam dan banyak digandrungi para cewek-cewek. Udah paketan seleb banget dah. Selain itu dia penyiar juga. Jadi bukan hal yang sulit untuk jadi Host sebuah acara di TV Nasional. Keren.

3. Jomblo
Nggggg.....
Hahaha kesian ya itu yang di gambar. Masuk kategori Jomblo. Blo. Blo. Blo (ceritanya echo)
Etapi itu keren-keren kok jomblo ye? #Persoalan #SoalAsmara

Dan, yak. Jomblo.
Jomblo adalah spesies yang lumayan terkenal banget di republik twitter. Banyak sekali yang bahasan tweetnya tentang jomblo. Apa salah mereka? Semua-muanya semau-maunya dikatin sama jomblo.
Tapi gapapa, jomblo jadi bermanfaat karena bisa jadi inspirasi buat bahan ngtweet.
Oke, biar gambar aja yang ngejelasin :p






Apa-apa diakitin sama jomblo. Gue yakin. dulu, sebelum ada twitter, Jomblo gak pernah sehina ini. #PrayForJomblo #SalamJomblo

4. Tukang Copas

Jenis orang yang satu ini juga lumayan terkenal di twitter. Gue juga gak tau kenapa mereka bisa terkenal. Mungkin karena mereka (tukang copas) ini nyolong karya akun twitter yang punya pengaruh besar, kemudian menyebarkan ulah si tukang copas itu ke followersnya. Di-retweet. Nyebar. Jadi banyak yang tau deh.

Di twitter, kalo ngomongin yang copas-copas gini gak bakalan ada habisnya pokoknya. Susah dah ah. Bukan begitu, gayung MCK?


Mungkin, segitu dulu yang gue ketahui tentang orang-orang yang terkenal di twitter, kalo ada yang mau nambahin atau mengurangi, bisa nih di komen. Feel free. Tapi, sopan ya :)
Gue, Indra Permana. Ketua Ikatan Jomblo Gaul Anti Galau pamit. #cukstaw!

You Might Also Like

18 komentar

  1. Yang tukang copas kasihan sekali. sebegitunya ingin terkenal sampe kayak gitu. -.- lebih kasihan dari pada jomblo!!!!!

    ReplyDelete
  2. iya nih gue setuju sama abon, kasian banget gue rasa yang tukang copast :|

    ReplyDelete
  3. @Fina Hehehe iye itu sebagian kecil sih

    ReplyDelete
  4. Yang copas itu dulunya (kabar bumingnya) dapetin followers dari akun bot followersgrat*s gitu sih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ini tau banget nih perkembangan dunia per-twitteran heheh

      Delete
  5. jomblo kayak nya keren ya, gua pake deh gaya jomblo.

    ReplyDelete
  6. Kayaknya ane termasuk tukang copas deh.
    wkwkw

    ReplyDelete
  7. Wah.. ternyata yg jomblo juga bisa terkenal di twitter :D hahaha..

    ReplyDelete
  8. Copas? Ada? Astaga... Penting banget. -__- ngomong-ngomong soal jomblo... Ini kayaknya spesies terbanyak di twitter. :D

    ReplyDelete
  9. Yang terakhir di blur gitu. Siapa ya siapa ya?? *pura-pura nggak tau*

    ReplyDelete
  10. Cie pada sirik ama jomblo, buktinya tuh pada nyinyir aja haha.

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan no SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D