Acara TV Acakadut - Indra Permana

Thursday, November 7, 2013

Acara TV Acakadut

Sebelumnya, gue mau maap-maap dulu nih ya. Kalo sekiranya postingan gue yang ini agak terlihat sotoy. Tapi ya postingan ini tercurah #azeg atas pemikiran dan pandangan gue. Gue cuma mencoba jujur pada sebuah tulisan aja. Dan ini kepikiran karena abis baca tulisan Ratu Kancut di blognya ini Hehe. Btw, enjoy for reading :)

Akhir-akhir ini gue lagi LDR-an alias Long Distance Relationship. LDR-an sama pacar? Hmm bukan. Gue lagi LDR-an sama tipi.


Iya, sekarang acara tv pada gak asik, men. Acaranya monoton. Acakadut. Mulai dari acara musik yang lalala yeyeye atau yang semprul-semprul itu. Gue ngeliatnya kek bukan acara musik dah beneran. Ngelawak aja udah itumah. Dan nggg... ah, sudahlah.

Lagu-lagunya juga pada aneh dan nyeleneh. Entah kehabisan lirik atau kata-kata. Tapi kayaknya karena keabisan kreatifitas. Menurut gue sih karena kreatifitasnya abis sama daya jual pasar. Sebagian musisi jadi lebih mengikuti pasar daripada idealismenya dalam bermusik.

Ini pendapat gue aja ya. Salah benernya ya kembali lagi sama pelaku musik. Tapi masih banyak juga sih musisi yang masih jalan sesuai idealismenya dan gak ngikutin pasar, tapi pasar yang ngikutin. Contonya mereka para band-band atau penyanyi solo indie.

Selain acara musik, berita pun sekarang udah mulai aneh-aneh aja keliatannya. Segala diberitain. Dari yang gak penting sampe ke yang gak penting banget. Berita di tipi juga sekarang jadi lebih ke gosip-gosipan. Hesyemeleh. Ada beberapa berita yang seharusnya gak diberitain, tapi malah rame dan jadi konsumsi publik karena berita itu. Berita jadi kayak anak twitter. Suka #SalahFokus. Yang diberitain apa, yang disorot/diekspos apa. Henteu sinkron, anjis. 

Acara gosip apalagi. Inimah dari pertama kemunculannya juga udah ngekngok. Sensasi diumbarin, prestasinya dianggurin. Walau ada lah ya beberapa atau sesekali ditayangin. Ya tapi itu, lebih kebanyakan sensasinya.


Sekarang kalo mau tenar di infotemen mah gampang. Lo berpura-pura aja punya perusahaan sana-sini terus mobil dimana-mana dan sekolah diluar negeri, terus deketin artis, ketauan boong, penjara, terus masalahnya diulik dari a-z dan dari z-a lagi. Orang-orang yang (maap) bodoh juga jadi gampang terkenal. Lagi-lagi, Hesyemeleh.


Karena beberapa faktor barusan tuh gue jadi lumayan jauh meninggalkan tipi. Walau sesekali nonton lah ya. Gue jadi keinget acara-acara waktu gue masih SD. Seru-seru bikin kita betah di rumah nonton tipi sampe tipi nontonin gue. Dan dulu acaranya masih bisa dipilah-pilih yang mana konsumsi anak-anak dan yang mana konsumsi orang dewasa.

Dulu ada MTv yang pure itu acara musik banget. Btw, sekarang kemana ya itu acara. Dulu sempet gue liat di Global TV. Sekarang malah lenyap dan muncul yang 10000% Ampuh.

Woiya, kebetulan banget sekarang-sekarang udah ada lagi macam kompetisi-kompetisi musik. Dan gue suka. Kayak Indonesian Idol. Kompetisi Indonesian Idol ini acara yang gue bilang keren nih MNC punya beginian. Sedikit terobati karena di acara ini Indonesia jadi terlihat punya prestasi di bidang musik. Gak cuma diliat dari prestasi korupsinya aja. Yoi.

Idonesian Idol sekarang udah mulai Audisi-audisian gitu tuh. Kalo gasalah untuk Kota Bandung itu tanggal 11-12 November. Nah tuh yang punya bakat musik bisa ikutan. Sebenernya gue juga pengen, walaupun punya modal suara rombeng juga. Gue cuma pengen punya pengalaman aja. Biar hidup gue gak monoton gini-gini amat. Gitu. Tapi kayaknya gue nahan dulu sampe gue bener-bener jago kayak ayam. Hahaha.

Dan katanya sekarang jalur untuk mengikuti Idol ini banyak. Bisa online, dateng langsung ke tempat audisi, bisa lewat twitter, youtube, soundcloud juga. Kemaren gue juga liat TLnya katanya bakal ada audisi box gitu. Keren lah. Yang mau ikutan, coba aja daftar ke http://indonesianidol.com

Nah, kayaknya sekian dulu unek-unek dari gue tentang acara tipi. Ambil yang bagus-bagusnya aja. Semoga manfaat. Yang masih punya unek-unek bisa nih share di komeng, nih :3

10 comments:

  1. Woh iya, ini nih. Sensor.
    Tapi menurut gue, mendingan jangan terlalu diekspos aja hal-hal yang perlu ada sensornya :))

    ReplyDelete
  2. Prestasi korupsi :)))

    Kalo menurut gue, acara TV yg bagus itu kayak channel kompas/net.tv. Nggak cuman berkualitas, tapi harusnya mendidik. Berhubung gue udah jarang banget nonton TV (nggak ada TV di kamar sekarang), gue jadi kudet soal berita2 di TV. Apa-apa pasti nyarinya ke internet/twitter. Twitter karena spreadnya cepet banget.

    Dan semoga nggak ada lagi orang bodoh yang mendadak terkenal. Semoga acara2 TV Indonesia makin maju. #BubarkanFPI

    ReplyDelete
  3. Nah itu dia, kemunculan Kompas sama Net menurut gue suatu pencerahan di dunia pertipian. Gue apreciate banget sama dua tipi itu. Walau Kompas harus pake parabola kalo mau sampe ke pelosok kek rumah gue :D

    #BubarkanFPI :D

    ReplyDelete
  4. Setuju ambil positifnya aja.

    Tapi suka kesel sm acara yg di tv one deh, iya tv one :(

    ReplyDelete
  5. Iya, gue kurang suka sama acara tv sekarang. Hal yang gak penting banget kenapa rame dibicarakan sih. Soal musik, pada salah pilih kayaknya. Bener, gue kurang kreatifitas aja. Gitu.

    ReplyDelete
  6. Bener tuh, acara TV sekarang bikin anak-anak untuk Dewasa belum saatnya..
    Dulu hari minggu, di semua channel tv pasti kartun atau robot-robotan gitu.. tapi sekarang, acara musik pagi, gosip dan ftv.
    bellom lagi iklan yang jadi sampah banget..
    nice post..

    ReplyDelete
  7. Stuju bro... baru x ini gue rasakan bosan nonton tipi...

    ReplyDelete
  8. Hmm setuju sih haha karena postingan lo hampir sama kayak pembahasan di artikel gue tempo lalu :D

    ReplyDelete
  9. Kemarin ikutan audisi tapi lewat ngirim rekaman ke radio-radio gitu di purwokerto, tapi sayang banget telat banget. Sama mereka rekamannya diterima, tapi kagak diseleksi :(

    Salam blogger Tasik

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar, berilah komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D