August 2013 - Indra Permana

Tuesday, August 13, 2013

SuckSeed: Gambaran Nyata Anak Remaja.

Tuesday, August 13, 2013 9
SuckSeed: Gambaran Nyata Anak Remaja.
Udah hampir satu semester gue udah jarang banget nonton film. Entah itu ke bioskop atau sekedar nonton di DVD player. Udah lupa lagi bagaimana cara baca subtitle yang cepet, baik dan benar. Udah kangen berimajinasi, berandai-andai gue berada di posisi pemaen film itu. Hehehe

Tapi untungnya beberapa minggu lalu gue udah mulai lagi nonton (bokep) film. Gue nonton salah satu film karya anak Thailand. Genre komedi pada tahun 2011. Judulnya SuckSeed



Ini gue ada sedikit info dari si wiki tentang film SuckSeed.

SuckSeed (SuckSeed ห่วยขั้นเทพ SuckSeed: Huay Khan Thep) adalah film komedi Thai tahun 2011. Disutradarai oleh Chayanop Boonprakob, film ini dibintangi aktor remaja Jirayu Laongmanee, Pachara Chirathivat, Thawat Pornrattanaprasert, dan Nattasha Nauljam. Film ini mengikuti kejenakaan dari tiga siswa sekolah menengah yang membentuk grup musik rock untuk mengesankan si gadis. Meskipun ada upaya dari mereka, band yang mereka mainkan buruk dan anggota secara teratur berakhir sebagai pecundang.
Berdasarkan bagian proyek film pendek dari tesis Chayanop tentang sekelompok anggota muda yang berkinerja buruk tetapi bersikeras mencoba, film ini memiliki tema mimpi remaja, persahabatan, percintaan, dan ekspresi mereka melalui musik, dan termasuk potongan lagu-lagu rock populer diselingi dalam narasi serta cameo oleh beberapa musisi terkenal.
Ceritanya, ini film tentang 3 anak SMA yang pengen jadi anak band biar dikenal sama para cewek di sekolahnya. Konyol. Mereka bertiga, (Ped, Koong dan Ex) memliki cita-cita menjadi band yang terkenal. Tapi apa daya, mereka cuma bisa jadi pecundang dan jadi bahan bully-an temen-temen sekolahnya. Kesian.
Berbeda dengan band lain yang diantara personilnya ada sodara kembar si Koong, yaitu si Kay dan Ern.



Sedikit cerita, Ern adalah pemeran wanita yang diperankan oleh Nattasha Nauljam, adalah seorang gadis yang disukai Ped sedari kecil hingga mereka kembali bertemu di SMA. Perasaan Ped masih sama. Masih menyukai Ern dan masih belum berani mengungkapkannya. Selintas ada Koong yang ternyata menyukai Ern juga. Padahal ini cuma gara-gara waktu kecil, si Ped pernah nelpon Ern dan mengaku sebagai Koong, jadilah isu bahwa Koong suka sama Ern.
Perebutan antara Ped yang menyukai Ern dengan diam dan Koong yang mulai menyukai Ern secara terang-terangan. Mereka seperti perang dingin. Disini, alur cerita serasa begitu sederhana seperti kisah-kisah remaja dunia. Natural.

Hingga suatu saat, dimana band yang digawangi Koong yang bernama sama dengan judul film ini, "SuckSeed". mengikuti sebuah ajang band terkenal di Kota mereka, terjadi sebuah pertengkaran kecil antara Koong dan Ped. Pertengkaran khas percintaan anak remaja ini dibalut dengan sangat hati-hati sehingga memunculkan emosi tersendiri bagi penonton.
Pertengakaran ini bermula ketika Koong mengetahui bahwa Ped telah membuatkan lagu untuk Ern yang menjadi vokalis band saingan mereka. Koong kecewa, pemirsah!

Dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnyaaa

Ya pokoknya kalian tonton aja nih film, dijamin bakal suka juga. Btw, film ini kalo gasalah ada komuitasnya juga di kaskus. Ajeeep.



Segitu dulu kali yak postingan tentang film ini. Sori kalo postingannya nanggung banget. Maklum, udah lama gak ngeblog lagi hehehe..
Yang udah pernah nonton, coba share dong di komen :))

Image source: http://kritikusfilmgadungan.blogspot.com/2012/09/suckseed-2011-review.html