October 2013 - Indra Permana

Thursday, October 24, 2013

Hujan Sore Ini

Thursday, October 24, 2013 9
Hujan Sore Ini

Sore ini, hujan turun lagi.

Hujan turun dengan hati-hati dan malu-malu.
Seakan enggan melukai bumi yang ia bebani. Dingin.
Namun begitulah, hujan terlalu lembut dan cengeng.
Dia selalu turun dengan kenangan.
Memaksa kita mengingatnya.
Mengungkit luka dan membuat kita merasa sepi setelahnya.

Terkadang bumi benci atas kedatangan hujan.
Karena selalu memaksanya menggigil.
Selalu membuatnya terlelap dalam keheningan hujan,
Walau rintiknya begitu jelas terasa.
Terlelap dalam dingin sepi merindu.

Dan..

Bayang kenangan saat aku dan dia menikmati hujan tempo hari, tak terelakkan lagi.
Aku memeluknya mesra, penuh kehangatan.
Penuh cinta dan kerinduan.

Sial, selalu begitu. Selalu mengingatnya
Seringkali hujan mengajakku bermain dengan kenangan yang entah sampai kapan aku lupakan.
Kenangan yang manis bersama dia. Manis saat masih bersama.
Namun setelahnya, entahlah.
Tak mau lagi membuka luka yang perih dan lama kering itu.
Sudahlah.

Dan..

Ini yang aku nanti.
Masa dimana air hujan sudah berhenti turun.
Masa dimana air hujan mulai mengalir ke sungai-sungai kecil.
Mengalirkan kenangan.

Udara yang begitu sejuknya, menusuk lubang hidungku yang gatal karena flu.
Hangat rona jingga senja mulai menyapa.
Memberi salam hangat. Aku suka.
Namun pelangi enggan bersama.
Mungkin dia masih mengginggil karena hujan tadi.

Ah, andai kenangan itu masih bisa kita lakukan saat hujan sore ini..

Thursday, October 17, 2013

Orang-orang Yang Terkenal di Twitter

Thursday, October 17, 2013 18
Orang-orang Yang Terkenal di Twitter
Twitter? Ah, gue sendiri udah merasa bosan membahas situs sosial media yang satu ini. Klise, ya tapi tetap menarik buat dibahas. Hehehe.

ini beneran twitter
Oke, dan gue gak perlu lagi lah yah ngejelasin apa itu twitter? Tanpa perlu tau apa itu twitter, kalian juga udah pada ngerti nih pasti gimana cara makenye :p

Banyak sekali berbagai tulisan yang bisa kita temukan di sebuah situs yang memiliki ranking alexa global nomor 11 ini. Twitter. Banyak juga jenis-jenis orang yang bisa kita temukan di sini. Twitter. Yoi. Yang make kan seluruh dunia. Selain itu, twitter (lagi) booming banget. Dan banyak juga alasan dan niat mereka untuk membuat akun dan mulai ngetweet di twitter. Ada yang hanya sekedar berbagi informasi, curhat, melatih menulis, mencari inspirasi atau bahkan pengin menjadi seleb. Hmm yang terakhir itu agak gimana, tapi yang gak gimana-gimana, ya emang gitu. Haha.

Di twitter juga semuanya bisa saja terjadi. Dapet pacar? biasa. Dapet hadiah? Biasa. Dapet musuh? Biasa. Dapet informasi? Udah pasti. Apapun bisa terjadi dimari. Apapun. Ya termasuk jadi seleb itu.
Orang-orang yang terkenal di twitter

1. Aktris/Aktor/Penyanyi/Penulis/Publik Figur
Gue gak ngerti kenapa pake gambar ini.
Orang yang pertama, Aktris/Aktor/Penyanyi/Penulis/Penyiar. Lah, iya. Kalo orang yang satu inimah istilahnya tinggal ngelanjut aja udah. Tinggal ngtweet dengan senang hati. Followers juga bakal cepet naik dan cepet banget terkenal di twitter. Wong udah terkenal duluan di layar kaca. Kaca spion.
Tapi biasanya ketenaran seorang Aktris/Aktor/Penyanyi/Penulis/Publik Figur di twitter itu berbanding lurus dengan ketenaran doi di dunia entertainment. Terlebih kalo mereka pada aktif ngtweet.

Orang-orang macam satu ini sekali ngtweet bisa banyak dapet respon. Doi ngtweet "Hae" aja yang ngeRT bisa puluhan. Bahkan ratusan.Dan biasanya juga orang yang masuk kategori ini banyak yang jadi buzzer. Sampingan. Enaknya orang-orang kayak gini nih, mereka suka dapet barang-barang gratis dari followersnya. Biasa kita kenal dengan endorse. Biasalah, strategi marketing. Belum lagi kalo mereka ulang tahun. Ya lumayan lah ada yang kirm kado ke rumahnya.

Oh iya, seseorang yang lagi deket dengan artis atau artis dadakan juga biasanya terkenal di twitter. Mereka yang muncul karena menjadi pusat berita di berbagai media, orang twitter pasti bahas juga. Kalo masalah komen mengkomen, anak twitter memang jagonya.
Contohnya banyak. Selain Vicky Prasetyo, tentunya :p

2. Selebtweet
@poconggg
NAAAH~~~
Ini nih kategori yang sekarang lagi pada dikejar sama beberapa pengguna twitter. Yak, jadi selebtitit selebtwit. Yang gue liat banyak banget yang berlomba pengen jadi selebtwit. Banyak juga yang jadi alasan mereka pengen jadi selebtwit. Udah ah, jangan bahas beginian :p

Orang-orang yang disebut selebtwit ini mah udah pasti banget bakal terkenal di twitter. Wong dari namanya juga selebtweet. Selebriti di Twitter. Kalo menurut gue, definisi dari selebtweet itu sendiri adalah sebuah akun yang terkenal/jadi pusat perhatian dari pengguna twitter lainnya karena tweetnya yang menarik dan atau informatif. Banyak juga para youtuber, blogger yang bisa jadi selebtweet. Mungkin karena sama-sama di dunia internet kali yak.

Kategori yang ini juga gak jauh beda enaknya sama kategori pertama. Selain banyak yang nge-endorse, banyak juga yang dijadiin buzzer sama beberapa perusahaan besar.
Tapi, tetep. Dimana ada yang menyukai, pasti ada yang membenci. Haters. Kategori ini sama yang pertama rentan banget kena bully dari haters. Wajar.

Woiya, banyak juga loh yang jadi penulis karena jadi selebtweet. Mungkin karena udah terlatih menulis, jadi banyak dari mereka yang menjadi penulis setelah menjadi selebtweet. Atau emang mungkin udah punya sklill menulis, tapi biar banyak yang respect sama bukunya, jadi mereka berusaha meraih dulu jumlah followers. Hehehe ini opini gue sih.

Selain jadi penulis yang gue sebut diatas, banyak juga loh selebtweet yang jadi seleb beneran. Ya maksudnya seleb yang nongkrong di layar kaca spion.
Kita ambil contoh, @zarryhendrik. (Abang Twitpict Indonesia) Si abang yang satu ini mengawali karirnya di twitter. (kalo gasalah gue pernah baca artikel tentang ini di majalah apa gitu lupa) Wajah rupawan, bodi alakazam dan banyak digandrungi para cewek-cewek. Udah paketan seleb banget dah. Selain itu dia penyiar juga. Jadi bukan hal yang sulit untuk jadi Host sebuah acara di TV Nasional. Keren.

3. Jomblo
Nggggg.....
Hahaha kesian ya itu yang di gambar. Masuk kategori Jomblo. Blo. Blo. Blo (ceritanya echo)
Etapi itu keren-keren kok jomblo ye? #Persoalan #SoalAsmara

Dan, yak. Jomblo.
Jomblo adalah spesies yang lumayan terkenal banget di republik twitter. Banyak sekali yang bahasan tweetnya tentang jomblo. Apa salah mereka? Semua-muanya semau-maunya dikatin sama jomblo.
Tapi gapapa, jomblo jadi bermanfaat karena bisa jadi inspirasi buat bahan ngtweet.
Oke, biar gambar aja yang ngejelasin :p






Apa-apa diakitin sama jomblo. Gue yakin. dulu, sebelum ada twitter, Jomblo gak pernah sehina ini. #PrayForJomblo #SalamJomblo

4. Tukang Copas

Jenis orang yang satu ini juga lumayan terkenal di twitter. Gue juga gak tau kenapa mereka bisa terkenal. Mungkin karena mereka (tukang copas) ini nyolong karya akun twitter yang punya pengaruh besar, kemudian menyebarkan ulah si tukang copas itu ke followersnya. Di-retweet. Nyebar. Jadi banyak yang tau deh.

Di twitter, kalo ngomongin yang copas-copas gini gak bakalan ada habisnya pokoknya. Susah dah ah. Bukan begitu, gayung MCK?


Mungkin, segitu dulu yang gue ketahui tentang orang-orang yang terkenal di twitter, kalo ada yang mau nambahin atau mengurangi, bisa nih di komen. Feel free. Tapi, sopan ya :)
Gue, Indra Permana. Ketua Ikatan Jomblo Gaul Anti Galau pamit. #cukstaw!

Monday, October 7, 2013

Hunting, Kenalan, Kondangan

Monday, October 07, 2013 11
Hunting, Kenalan, Kondangan
Oke, pagi tadi adalah hari minggu. Hari dimana sebagian orang bangun kesiangan atau orang pada baru tidur karena bergadang semalaman.

Jomblo?

Bangun lebih awal kayaknya. Semalem gak ada acara sih. Hahahahahahaha poor you #SaveJomblo 
Gue juga jomblo sebnernya, tapi ya gak sengenes itu Huehehe

Postingan kali ini gue mau cerita tentang kejadian tadi siang yang gue lakuin.

Tadi siang adalah hari dimana gue melakukan hal yang jarang banget gue lakuin. Apa? Kenalan sama cewek. Iya, gue emang jarang banget kenalan langsung sama cewek. Bukan masalah gentle apa nggak dan bukan masalah gue normal apa nggak, tapi karena gue………… lupa caranya. Yoi, karena gue kelamaan jomblo syalala~ #SaveJomblo

Sebenernya tadi gue gak berniat khusus buat nyari cewek terus kenalan terus PDKT terus jadian terus sayang-sayangan terus marah-marahan terus putus, nggak. Niat awal gue adalah hunting foto. Biasa, kemasukan demam potograpi. Biar dikira anak gaol bingitz. Niat awal gue adalah itu, hunting foto. Eh pas di spot hunting, kebetulan ada juga yang lagi hunting-hunting gitu, cewek, berjilbab, manis.
Sekian menit, gue mulai ambil ancang-ancang buat nyetel kamera punyanya temen gue si @yazzrizki. Jeprat-jepret dah tuh gue motion temen gue. Gak lama kemudian, mata gue teralihkan sama dua cewek berjilbab di sebalah sana. #NP Afgan – Wajahmu Mengalihkan Duniaku.

Gue jadi keinget sama video si yutuber Indonesia yang sekarang lagi maen sama si Miko, ya. Andovida Lopez. Skinnyindonesian24.

Nah, gue nantangin temen gue buat kenalan atau sekedar menjadikan si dua cewek berjilbab itu jadi objek kameranya. Oke, dia malu-malu. Dan gue, Hmm gue memberanikan diri buat maju tak gentar dan ngajak kenalan si dua cewek berjilbab tadi. And you know what happen? Pas gue nyamperin, mereka juga nyamperin. Gue? Udah pasti GR dan senyum-senyum gak jelas. (maklumin aja, udah lama menyandang gelar jomblo)

Pas deketan, malah mereka yang mulai membuka obrolan. Dan, Mereka, Nyuruh gue buat motion mereka. #AntiKlimaks -___- muka gue emang udah kayak tripod kali yak. Karena gue anak bimbel, jadi gue ngeles dongs.
     “A, boleh minta potion kita gak?” nyodorin BB.
     “Nggg, iya boleh. Pake kamera ini aja, teh..” Nunjukin kamera.
     “Oh iya boleh banget, A” mupeng abis sumpah mukanya.
Oke, gue serahin kameranya sama temen gue. Gue ngapain? Gue yaaa nambal ban kereta lah. -_-)? Nggak, gue yang ngarahin modelnya. Gue jadi berasa Indra Gunawan. #Skip

Rugi banget kalo misalakan gue gak dapet nomor hape atau akun pesbuknya. Dan gak lama setelah beres jeprat-jepret, mereka mulai bingung gimana caranya file foto mereka bisa diambil. Yunow wot? Mereka ngebingungin juga gimana mereka bayar kita? Sorry, kita bukan cowok bayaran. Kita ini cuma cowok bispak kok :( setelah berunding, kita berkeputusan untuk kirim fotonya ke pesbuk. Oke, satu langkah berhasil.

Tak lama habis itu, mereka ngajak kita ke kondangan temennya yang nikahan. Dear god, wake me up from this heaven, god… Le, bay! Cih!

Kita mah udah pasti mengiyakan atuh haha. Makan gratis. Walopun kita bukan anak kost, tapi kita bisa merasakan betapa nikmatnya makan makanan yang enak-enak dan… gratis! Di venue kondangan kita udah kayak pasangan selanjutnya yang akan nyusul ke pelaminan #eaaa 

Satu hal yang gue takutin adalah, kita diusir. Karena dianggap penyelundup sama yang punya hajat. Tapi nggak, mereka Cuma buang senyum. Kayaknya dalem hatinya berkata “Ini siapa nih, Wah curiga gembel kampung sebelah nih. Numpang makan doang. Tekor nih ketring ane” Hahahaha

Pas makan, kita ngobrol-ngobrol basa-basi di awal perkenalan. Nama, sekolah dimana, sibuk apa. Standard. Ada sesuatu yang berkesan dan agak ngehek dan kamfretos dikit. Pas nanya kita alumni SMA mana, dan kita jawab MAN Tasikmalaya, salah satu cewek yang sebut saja Anggi (bukan samaran) adalah pacar dari kakaknya Ginanjar, temen SMP, pesantren dan SMA gue. Pusing? Hmm intinya cewek itu udah punya pacar dan ternyata dia lebih tua dari kita. Kita berondong. 

Gagal, iya. Gue yang gagal. Karena si @yazzrizki mah udah punya pacar. Dunia ini terkadang sempit. Kita bisa saja kenalan dengan orang yang kenal deket sama kenalan kita yang deket banget. Tapi gapapa lah kita jadi punya temen baru, temen pesbuk baru, kontak whatsapp baru dan kakak-adek-zone yang baru #huftokay :/ selain itu, gue  bisa makan-makanan enak gratis. ~~~\o/

Oh iya, nama kedua cewek itu Anggi sama Asri. Nggg... Kak Anggi dan Kak Asri -___- ini penampakannya.


Jangan sungkan mengumbar keberanian jika masih dalam hal positif.

Wednesday, October 2, 2013

Aku, Pemujamu, Merindumu.

Wednesday, October 02, 2013 5
Aku, Pemujamu, Merindumu.

Aku. Aku hanyalah seorang penghitung rindu dari perubahan detik, menit, jam hingga hari. Kamu. Kamu adalah alasan dari semuanya. Kamu hanya menjadi tuan dari semua rindu yang aku rasakan. Tiap malam, tiap hari.

Namun apakah kamu tahu? sedikit dari jiwaku rapuh jika candu rinduku yang kunjung temu. 

Sederhana, hujan selalu datang beriring bersama kenangan. Bersama kerinduan. Walau petir selalu mengaburkan, rinduku tetap menggenang.

Kamu, lihatlah aku yang sengsara akan kekagumanmu. Yang merasa sengsara saat menyadari bahwa aku tidak bisa bersamamu walau hanya di sampingmu.

Aku hanya rangkaian bunga sepatu yang tertata rapi di taman. Berusaha untuk nampak lebih indah, namun di seberang sana ada bunga mawar merah segar merona.
Aku bukan apa-apa.
Aku hanya pemuja. 
Aku hanya bisa menikmati kebahagianmu dari kejauhan. 
Tanpa ada kata "Kita"

Tapi..

Akulah orang yang selalu mendoakan dari pagi dan malamku.
Akulah orang yang tersenyum saat kamu menemukan sedikit kebahagian.
Akulah orang yang akan selalu memujamu tanpa jemu.
Akulah orang yang senang menyiksa diri hanya untuk sekedar memujamu.

Namun, biarkanlah aku begini. 
Menjadi orang yang hanya sekedar memujamu, 
dalam diam.