Ritual Yang Dilakukan Ketika Badan Gak Fit

Tuesday, May 27, 2014

Hae, Gaes.. Kabar baik kan? Gue enggak nih. Beberapa hari ini gue lagi ngerasa kurang fit. Badan lemes, hidung meler sebelah, kepala berat. Oke, kayaknya gue bakal sakit nih. #SekalianCurhatColongan #CaperJugaSekalian #BiarAdaYangMerhatiin #KarenaGueJomblo #IndraButuhPerhatian #IniPentingSekali #HesteknyaGakUsahDibaca #UdahTanggungYa #Oke #SALAMJOMBLO

Ngomongin soal sakit, kayaknya semua orang pasti punya cara mengatasi badan yang lagi kurang fit beserta perawatan dan ritual masing-masing. Entah itu istirahat, banyak minum, minum obat, makan batako banyak dll. Yang namanya sakit juga banyak sekali faktor penyebabnya, bisa karena kurang istirahat, stres, penyakit bawaan, adanya luka luar dan luka dalam seperti sakit hati, hati yang sakit atau hati yang tersakiti, mungkin juga hati yang tertukar.

Nah, berhubung sekarang gue lagi gak fit, gue juga mulai menjalani ritual yang biasa gue lakuin kalo lagi kurang fit kayak gini. Tapi, baiknya sih ini dilakukan gak cuma lagi gak fit doang, usahain kalo lagi sehat juga ngelakuin ini walalupun sulit. Nah, apa ritual yang biasa gue lakuin kalo badan lagi gak fit? Anda ingin mengetahuinya? Ketik REG (spasi) Weton. Gak usah dikirim, karena caranya bukan kayak gitu. Dikira gue Ki Joko Bodo apa. Hih! *Lah?*

Oke, itu ngaco. Oh iya, gue gak bakal bahas secara medis ya.. gue juga gak tau ini bener apa enggak menurut medis. Gue cuma share aja ritual yang biasa gue lakuin kalo badan lagi fit sebelum gue minum obat-obatan dan tindak lanjut lain kalo gue gak kunjung sembuh dengan ritual ini. Mudah-mudahan bermanfaat, karena ini pure back to nature. Yok cek dis aut!

Banyak Minum Air Putih

Minum air putih ini sebenernya emang harus udah jadi kebiasaan dan kebutuhan sehari-hari. Karena dari sumber yang gue baca, tubuh kita ini banyak mengandung air, sekitar 50% lebih tubuh kita terdiri dari air. Oleh karena itu, minum air putih adalah keharusan untuk hidup lebih sehat. Gue termasuk orang yang suka sama air putih. Pokoknya setiap hari gue harus minum air putih. Nah, kalo lagi kurang fit kayak gini, biasanya gue agak lebih banyak dikit dari biasanya.

Minum Minuman Bervitamin C 

Ini juga minuman yang gue tenggak kalo badan kurang lagi gak fit. Vitamin C ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah bisa meningkatkan kekebalan sistem imun kita. Selain itu, vitamin C juga bisa membantu mempercepat penyembuhan pada luka luar. Gue juga kalo lagi ada luka luar gitu, diusahain minum minuman yang mengandung vitamin C. Minuman yang jadi pilihan gue biasanya kalo gak jus jeruk ya orange juice, kalo gak mangga, ya mango juice. Kalo gak jus nanas, ya pineaple juice selain itu, gue juga suka jus tomat sama tomato juice. Oke, pokoknya gitu.

Istirahat Yang Cukup

In My Sotoy Opinion, istirahat adalah anjuran setiap dokter buat para pasiennya. Kayaknya sih gitu, ya kan dengan kita beristirahat, tubuh kita mengalami semacam pemulihan stamina dan hormon-hormon, terutama kerja otak kita. Istirahat juga gak harus tidur dan berbaring gitu, istirahat bisa juga dengan duduk santai tanpa melakukan hal-hal yang menuntut kerja otot dan otak kita meningkat. Relax, cuy kayak permen.

Kumpul Sama Keluarga atau Orang Tersayang
Jangan salah, cara ini juga lumayan ampuh buat nyembuhin atau at least meredakan rasa sakit. Terutama kalo ngumpul dan ketawa bareng keluarga atau mendapat perhatian lebih dari keluarga dan orang yang tersayang. Gue kalo lagi jauh dari orang tua, terus badan udah mulai gak oke dan firasat bakal sakit, biasanya gue langsung balik ke rumah dan ngumpul bareng keluarga, terus istirahat di rumah tercinta. Walaupun ini gak terlalu berbau medis, tapi kepuasan batin bisa juga jadi obat dan pencegah sakit.

Berdoa
Kalo yang ini, ini pokoknya wajib, karena yang memberikan kesehatan dan sakit itu ya Tuhan. Berdoalah kepada-Nya.

In the end of this post, gue mau ngingetin aja kalo ritual di atas ini gak mutlak bisa nyembuhin, ya. Gue cuma mau share aja ritual yang suka gue lakuin kalo badan udah mulai gak fit. Nah gaes, kira-kira segitulah ritual yang biasa gue lakuin kalo badan mulai gak fit. Inti dari post ini yaitu #ListenUrBody. Dengerin apa yang badan kita penginin. Mungkin lelah, lupa olahraga atau lupa konsumsi makanan/minuman sehat.

Nah, kalo ritual kalian apa aja nih kalo badan udah mulai gak fit, share di komen, yuk! :)

You Might Also Like

10 komentar

  1. Selama ini sih yang gue lakuin cuman istirahat aja #BukanKebo

    ReplyDelete
  2. Sekalian mau nambahin ah, poin ke-5, yaitu: "Punya pacar".

    Oke sip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar apa atuh punya pacar teh? biar apa? hahahaha

      Delete
  3. Istirahat yang cukup jelas, biar badan tambah fit

    ReplyDelete
  4. bisa aja, eh sempet ketipu kirain tadi yang point istirahat cukup gambar situ lagi bobo eh ternyata.
    oke nih, artikel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe :D

      Makasih udah mampir, min..

      Delete
  5. Memang harus istirahat kalo badan tidak fit... tapi bisa juga, obat mujarab yaitu dapat rejeki nomplok yang tak terdugaa.... hehehe

    ReplyDelete
  6. apalagi jerawat mengelilingi wajah anda, pasti mengerikannn....!!!

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan no SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D