Ketika Ucapan Menjadi Doa

Sunday, July 13, 2014

Banyak sekali yang gak sadar bahwa ucapan bisa saja menjadi sebuah doa. Percaya gak? Kalo gue pribadi sih percaya banget. Karena gue ngerasain sendiri. Oke, daripada bingung dan ngambang kek si kuning, gue mau sedikit cerita tentang pengalaman gue terkait judul postingan kali ini.

Gue adalah orang yang bisa dibilang optimis tapi realistis. Sifat itu muncul karena gue ini termasuk orang yang banyak maunya. Pengin ini, pengin itu. Mau ini, mau itu. Nah, karena banyak keinginan itulah gue jadi orang yang optimis tapi tetep realistis. Masih bingung? Contoh: Gue pengin nih pacaran sama Pevita Pearce. Ya mungkin aja sih ya kalo Tuhan udah berkehendak, tapi tetep harus realistis.

.....

Oke, mulai cerita.


Dulu, gue punya cita-cita menjadi seorang Pilot. Cita-cita yang mainstream banget di kalangan anak TK sama PAUD. Pokoknya Pilot, Dokter, Polisi dan Presiden adalah cita-cita favorit anak-anak pada zaman gue TK dulu, beda sama anak-anak sekarang yang cita-citanya pada pengin jadi Artis, Model, Penyanyi dan pekerjaan dunia entertainment lainnya. Seiring beranjak dewasa, gue udah gak ngeuh lagi dah sama cita-cita jadi Pilot, mungkin karena gue ikut-ikutan dan biar terlihat keren aja kalo ditanya ce' gu. Duh, Upil-Ipil kali, ah.

Belajar dari cita-cita gue waktu kecil yang gak kesampaian itulah gue mencoba punya cita-cita (gue lebih enak nyebutnya dengan keinginan) yang kecil-kecil aja dulu, tapi bisa dengan mudah diraih.

Gue punya keinginan dari hal-hal yang sederhana, sekenanya gue ngomong aja. Gue sempet pengin punya kamar sendiri, dan alhamdulillah sekarang udah punya. Iya, dulu gue sempet punya keinginan sebegitu polosnya. Selain itu, dulu juga gue sempet ngomong "Duh, kayaknya enak ya makan di food court. Abis capek jalan-jalan, terus makan enak." Gue pengin ngerasain makan di food court, dan alhamdulillah sekarang udah kesampaian juga. 

Satu lagi deh, 3 tahun yang lalu gue sering kali mengucapkan "Gue pengin kuliah, gue pengin kuliah, gue pengin kuliah!" setiap malam sebelum tidur. Alhamdulillah, kesampaian juga. Sebenernya kalo dilihat dari kondisi finansial keluarga gue waktu itu sangat tidak memungkinkan untuk melanjutkan sekolah. Ijazah aja masih ditahan di sekolah, gimana mau kuliah. Tapi gue selalu yakin, pasti akan ada jalan. Niat baik pasti akan banyak jalan membentang luas. Asal percaya dan fight for it.

Selain dari ketiga keinginan gue tadi, masih banyak lagi keinginan-keinginan gue yang alhamdulillah udah kesampaian. Gue menuliskan semuanya di sebuah buku yang gue sebut dream note. Seneng deh kalo beberapa tahun kemudian gue buka lagi dream note itu dan men-ceklis-ceklis wish list gue yang udah kesampaian. \o/

Ingat, lebih baik mengucapkan dan tekadkan yang baik-baik, ya. Karena gak hanya ucapan yang baik saja yang bisa jadi sebuah doa dan kemudian diamini. 


Nahloh! hati-hati ya guys sama ucapanmu. Mulut-mu Harimau-mu. In the end of this post, gue mau mengajak temen-temen yang membaca postinga ini, mari kita sama-sama menjadi generasi optimis! Asal yakin dan benar-benar berusaha, maka semesta akan mengaminkan ucapan kita yang menjadi sebuah doa. Ada quote luar biasa yang selalu jadi prinsip gue selama ini. Quote ini gue dapet dari +Alexander Thian di twitternya @aMrazing.

"If you really want it, you will fight for it. 
You, will find a way."

You Might Also Like

23 komentar

  1. Tapi setelah tercapai cita-citanya, bukan berarti berenti disitu. Kudu tetep punya mimpi ke depannya. Nice post :)

    ReplyDelete
  2. Gua percaya ndro, kayak ucapan sederhana aje "ah gua capek nih" ya bakalan terasa capek. Beda kalo dari dirinya udah bilang "semangat!", gas terus walau capek.

    Semoga blog lo dan blog gua rame ndro, ini ucapan loh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener Jal.

      Aamiin, jale.. Aamiin :))

      Delete
    2. Yoi, dan blog gua udah ada posting baru kok ndra wkwk

      Delete
  3. Setuju banget. Seorang yg bijaksana adalah orang yg tau kapan harus bicara dan kapan harus tutup mulut. Semoga generasi kita bisa jadi generasi yg bijaksana dan membawa bangsa kita ini ke arah yg lebih baik...

    ReplyDelete
  4. Walah Gan saya setuju dengan Yang agan sampaikan :D , Nice Gan

    ReplyDelete
  5. Intinya nggak ada yang nggak mungkin ya selama kita berusaha dan berdoa? Gimana dengan gue anak smk swasta yang pengen masuk itb tapi nggak ada kaka-kaka kelas gue yang masuk sana._.

    ReplyDelete
  6. wah gue ikutan deh sama loe bang, setuju gue. ingat ucapan dan tekat yang baik :). follow balik dong bang, btw baru pertama ke sini nih

    ReplyDelete
  7. selalu ngomong/doa yang baik, supaya apa yang kita dapet bakalan baik semua :)

    salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah right! :))

      Salam kenal juga kak Tami :D

      Delete
  8. makanya kita diwajibkan ngomong yang baik2 dan gak boleh pesimis :)

    ReplyDelete
  9. Akan lebih baik ditulis juga biar abadi, biar masuk ke dalam alam bawah sadar kita. Gue sangat percaya. Ini seperti teori mestakung (semesta mendukung). Sama seperti yang orangtua kita ajarkan yah? "Kalau kamu yakin bisa, ya semuanya bisa" semacam seperti itu. Selama kita yakin sama diri sendiri yaaah orang lain pasti yakin juga :3 oia ada liebster award nih http://langitayu.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-jangan-malas.html

    ReplyDelete
  10. Sip, optimis ada bekal hidup dan perjuangan adalah modal hidup, ^^
    berjuang membuat hidup baik menjadi lebih baik dan berusaha tetap baik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak. Optimistis dan perjuangan bisa jadi sebuah modal hidup.

      Delete
  11. Ini persis kayak Si Usopp di anime One Piece. Dia tuh tipe orang yang selalu asal ngomong tapi omongannya selalu terwujud. Yap, jangan lupa, Tuhan itu Maha Mendengar, sekalipun itu di dalem hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha iya juga, ya. Oh, iya jelas dong. Tuhan itu Maha Mendengar mahlukNya.

      Delete
  12. Benar banget, sih. Pokoknya mah usaha dan doa itu penting banget. Tekadkan keinginan. Kalau belum bisa tercapai, cari tahu apa penyebabnya.

    Postingan yg bermanfaat, kak! Hehe.

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan no SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D