Kafe Zaman Sekarang Itu Harusnya Begini

Thursday, October 09, 2014


Di zaman gadget seperti sekarang ini, yang namanya kafe pasti bakalan rame. Kenapa? Karena orang-orang berlomba untuk check-in di path dan posting foto makanan dan minuman dari kafe yang dikunjunginya, ke akun instagram mereka. Bener nggak? Bener kan?

Selain dari yang gue sebutin di atas, alasan kenapa zaman sekarang kafe-kafe bakalan rame adalah karena mungkin masyarakat kita sudah mulai mengerti pergaulan. Mulai dari anak-anak SD sudah pada kenal betul apa itu kafe dan di mana itu kafe. Berbeda jauh dengan zaman gue SD dulu, kafe itu hanya ada beberapa dan hanya orang-orang dewasa saja yang mampir ke sana. Pantas saja sekarang ada istilah cabe-cabean, terong-terongan dan ani-anian. Hmm.

Oke, postingan kali ini gue nggak bakal membahas apa itu cabe-cabean, terong-terongan apalagi ani-anian. Karena Bu Ani sebentar lagi sudah nggak jadi Ibu Negara lagi. Postingan kali ini gue akan membahas tentang "Kafe Zaman Sekarang Itu Harusnya Begini."menurut ThrwBlog. Oke, hal apa aja sih yang harus ada di kafe-kafe zaman sekarang itu? Let's find out!

1. Rasa
Ini adalah hal yang bisa dibilang paling harus diperhatikan oleh pemilik kafe. Jangan sampe para customer kecewa dengan rasa yang disuguhkan dari menu makanan kafe tersebut. Yang nggak kalah pentingnya, rasa dari makanan yang ada di kafe jangan sampe jauh berbeda dari yang seharusnya. Misalnya gue pesen bakso babat, pas gue cobain ternyata rasanya kayak martabak kacang cokelat. Kan aneh.

2. Kenyamanan Tempat
Poin yang kedua ini juga nggak kalah pentingnya dari gosok gigi di pagi hari. Kenyamanan tempat pada sebuah kafe diibaratkan seperti kerangka dan rasa makanan adalah tubuhnya, jadi harus sangat diperhatikan. Karena kenyamanan adalah segalanya. Semuanya bisa saja berawal dari sebuah kenyamanan. Contoh konkretnya adalah sebuah hubungan percintaan. Tapi, kenyamanan harus terdiri dari dua arah, dan nyaman aja nggak cukup. Nanti kena friendzone. Sakit men.

3. Varian Menu
Sajikanlah varian menu yang sesuai dengan zaman sekarang. Orang-orang zaman sekarang kebanyakan pengin makan makanan yang agak ke-barat-barat-an, atau ke-luar-neger-ngeri-an walaupun masih ada juga orang yang mencintai makanan khas Indonesia atau daerah tertentu. Jangan sampe ada kafe yang menawarkan menu makanan zaman peradaban kuno, apalagi makanan pada zaman batu. Bisa-bisa kafenya sepi dan cepat gulung tikar sama karpet-karpetnya. Kesian juga sama Food Photographer jadi nggak bisa ngambil angle yang keren untuk dipost di instagram atau blognya. Lebih kesian lagi cabe-cabean yang gak bisa ngepost foto makanan atau minumannya ke instagram.

4. Wi-Fi & Colokan
 Nah, ini nih. Ini harus sangat diperhatikan. Kenyamanan sebuah kafe di zaman sekarang bisa dinilai dari dua faktor ini; kecepatan Wi-Fi berbanding lurus dengan banyaknya pengunjung dan banyaknya colokan sama dengan banyaknya calon pengunjung.

5. Harga
Harga adalah sesuatu yang sangat vital untuk kita jika hendak membeli sesuatu. Harga juga sangat sensitif sekali untuk mereka kalangan mahasiswa (termasuk gue) yang pergi ke kafe hanya beberapa kali dalam sebulan.

Nah, dengan adanya postingan ini mudah-mudahan para pemilik kafe dapat membaca dan mempertimbangkan kembali harga-harga yang ditawarkan di kafe-kafe mereka agar disesuaikan dengan kantong kami yang nggak seberapa. Ya kan gini-gini juga pengin maen di kafe biar gaul gitu. Jangan sampe ada kejadian nongkrong asik di kafe, pas pulang jadi telanjang bulat karena nggak bisa bayar dan harus ganti rugi dengan pakaian kita.

.....

Oke, kayaknya segitu aja dulu postingan kali ini. Semua poin di atas semata-semata hanya untuk hiburan dan semata-semata kamu ada beleknya tuh! Oh iya, kali aja ada yang mau nambahin nih apalagi yang harus ada di sebuah kafe pada zaman sekarang. Share di komen, yak! Jangan lupa share juga postingan ini ke facebook, twitter atau google plus. Thanks! :D

You Might Also Like

28 comments

  1. Oh kalo menurut gue sih kafe itu konsepnya sekarang. Kalo yang lain pasti bersaing, tapi kalo konsep untuk unik dan bikin penasaran kan rada jarang. Nomor 4 soal wifi dan colokan itu benar adanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, betul. Kalo konsepnya aneh dan bikin penasaran, bakal banyak yang menggandrungi kafe itu dah. Terlebih kalo semua poin di postingan ini ada juga di kafe itu :D

      Delete
  2. gua jjuga kalau ke kafe, milih yang harga makanan dan minumannya gak terlalu mahal. gile aja deh kalau di starbak. bisa ngemil indomi remuk terus gua deh selama sebulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye bener. Gue juga gitu, nyari kafe yang kejangkau sama kantong mahasisa. Tapi kalo udah terperangkap, beli yang paling murah aja :(

      Delete
  3. Ada yang ketinggalan deh. TEMPAT! Terkadang kafe yang seperpect itu susah untuk kita jumpai. Heheh anak kampung kayak gue tau afaa soal kafe~~ \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woiya. Jarak dan tempat kafe-nya itu sendiri juga :D

      Delete
  4. ada yang kurang bang! waiter yang cantik! wkwkw

    ReplyDelete
  5. Postingannya bagus bro. Apalagi gue setuju masalah harga. Cuman ada yg harus diperhatikan bro, sumber gambar belum ada nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya. Thanks bro masukannya! :D

      Delete
    2. Lebih cepat lebih baik bro direvisi. Soalnya komen gue kan udah dibales :)

      Delete
  6. yaps gue juga stuju kalau masalah harga + wifi gratis nya. Hehehe.... :D

    Dituggu ya kunjunganya...

    ReplyDelete
  7. gue ke kafe jarang banget malah, biasa udik :D, perasaanya gak nyaman gitu. liat orang2nya berduit semua wkwkwk merasa dibawah bgt -_-

    ReplyDelete
  8. Buat anak remaja kekinian, nomor 4 emang paling tepat tapi juga dengan harga yg bersahabat.. biar bisa berlama2 nongkrong di kafe sambil wifi-an. Yaa walopun cuma pesen secangkir kopi :|
    Satu lagi nih tambahan, pelayan yg cakep2 juga penting juga kayaknya.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggg... Itu gue banget, bang.

      Huehehe ijo banget kalo yang begituan.

      Delete
  9. Bener banget sob, perlu wifi kalau mau rame dikunjungi...

    ReplyDelete
  10. gue sih biasanya nyari yg ada wifi idnya, wkwk.

    ReplyDelete
  11. Mau nya memang Harga sesuai dengan rasa, kebanyakan Harga Tak sesuai dengan rasa :(

    ReplyDelete
  12. Inovasi, unik, beda sama yang lain. Misalnya cafe jual katakanlah 'mie', disitu harus punya kemampuan bikin cafe itu nyaman dan menyiadakan banyak variasi. Juga kreatifitas yang harus terus digali supaya nggak ketinggalan :P

    ReplyDelete
  13. gila, itu starbucks mana ? harganya gila banget :-/

    ReplyDelete
  14. Gue pernah mampir ke cafe, menu nya enak, interiornya mantap, colokan ada, tapi wifinya lemot :'')

    Jangan lupa mampir ke http://jombloogger.blogspot.com ya!

    ReplyDelete
  15. Halo gan, mau cari Kemasan makanan yang cocok untuk segala macam jenis makanan? Kunjungi aja di sini. Terbukti cocok untuk segalam macam makanan karena anti air dan minyak. Bhannya terbuat dari kertas agar mudah didaur ulang serta ramah lingkungan. Jika Agan ada yang butuh, dapat menghubungi kami.

    ReplyDelete
  16. di pekanbaru juga lagi banyak cafe baru. entah gimana banyak konsep kayu-kayu dan vintage gitu >.<

    ReplyDelete
  17. yang penting wifi sama colokan, pesenannya mah air putih aje hahahaha

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Silakan tinggalkan jejak juga tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D

Google+

Pembaca

Facebook Page