Kawan Lama Ditinggalkan Jangan

Saturday, April 18, 2015

Tadi pagi gue berangkat kerja naik motor seperti biasa. Nggak jauh dari rumah, gue berpapasan dengan mobil temen gue di arah berlawanan. Tadinya mau gue sapa atau sekedar teriak hey, tapi nggak gue lakuin. Pertama, karena klakson motor gue mati. Kedua, karena doi pake mobil sedan dan kebetulan gue lebih tinggi. Otomatis nggak bakalan ngeuh juga kalo gue negur doi.

Sepuluh meter kemudian gue baru mikir. Loh, yang tadi itu kan temen deket gue, sahabat gue waktu masih SD. Kok bisa-bisanya gue cuek dan nggak negur dia. Tiba-tiba Bang Haji Rhoma dateng dan nyemperin terus bilang "Ter.. La.. Luh!" Kemudian beliau pergi.

***



Namanya Tendi, doi adalah temen deket gue satu-satunya sewaktu SD. Sepulang sekolah gue biasanya maen ke rumah doi. Entah itu cuma sekedar maen atau kerja kelompok. Jarak dari rumah gue ke rumah dia juga nggak begitu jauh tapi nggak begitu deket juga. Orang tua kita berdua juga sudah saling mengenal sebelumnya. Jadi orang tua gue nggak perlu khawatir anaknya lupa makan, lupa minum atau lupa napas kalo gue maen ke rumah doi. Pokoknya selama gue SD, persahabatan gue sama doi itu bagai kepompong yang mengubah ulat menjadi kupu-kupu.. Syalala~

Setelah lulus SD, gue memilih untuk melanjutkan pendidikan SLTP gue sambil pesantren. Nah, dari sinilah komunikasi gue mulai merenggang. Selama enam tahun lebih, gue nggak pernah komunikasi lagi sama doi. Nah pas gue kuliah, baru dapet kontak doi melalui facebook. Thanks Mas Zuckerberg! Dan sampe sekarang masih komunikasi walalupun amat sangat jarang sekali.

Sejauh ini gue beruntung sekali masih bisa silaturahmi sama temen-temen SD gue walaupun momen reunian-nya hanya beberapa kali dalam setahun, ya seenggaknya bisa menjaga tali silaturahmi. Karena ada yang bilang kalo silaturahmi itu melebarkan pintu rezeki.

Sebisa mungkin, kita jangan sampai ada momen dimana punya sahabat yang deket banget tapi karena jarang silaturahmi dengan rentang waktu cukup lama yang menyebabkan jadi canggung lagi kalo ketemu, sekarang jadi kayak orang yang baru kenal. Padahal pernah saling tau banget satu sama lainnya. Btw, hal ini bisa berlaku juga sama mantan. Seperti yang pernah Commawiki kutip, "Mantan adalah seseorang yang pernah kita kenal dekat, tapi bisa menjadi jauh karena status yang sudah berbeda." Ini kenapa jadi bahas mantan. Ah.

Gue rasa bukan cuma gue yang ngerasain hal kayak gini. Hayo, kalian juga pernah kan? Coba siapa yang pernah kayak gini? Ajak teman lamamu itu untuk baca ini, kali aja bisa seru-seruan lagi kayak dulu setelah baca postingan ini. Mudah-mudahan temen gue juga baca tulisan ini. Hae, broo..

Jangan lupa like fanspage dan follow blog ini, ya cuy! Klik like dan follow di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru di blog ini. Karena setiap ada tulisan baru, selalu gue share ke fanspage facebook, atau bisa subscribe via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks! :D

In the end of this post, mari kita nyanyi lagu Soleram dulu biar kita nggak lupa sama kawan lama.

G
Soleram
G     D
Soleram
D
Soleram
D            G
Anak yang manis
G          C          G          C
Anak manis janganlah dicium sayang
G            D                 G
Kalau dicium merah lah pipinya
G
Soleram
G     D
Soleram
D
Soleram
D                     G
Anak yang manis
G          C            G          C
Anak manis janganlah diganggu sayang
G            D                 G
Kalau diganggu marahlah mamanya
G
Satu dua
G     D
Tiga dan empat
D
Lima enam
D          G
Tujuh delapan
G          C          G          C
Kalau tuan dapat kawan baru sayang
G            D               G

You Might Also Like

29 comments

  1. Sabarin sabarin, orang apabila udah kaya Hidung nye tuh Ke ates.. Sumpahin aje kejedot tiang listrik.

    ReplyDelete
  2. Sering-sering ngumpul atuh kakak, biar ga canggung

    ReplyDelete
  3. kawan lama jgn ditinggalkan
    bnr juga
    berkawan ga mudah euy
    @guru5seni8
    www.kartunet.or.id

    ReplyDelete
  4. bang kalo "kalau tuan dapat pacar baru sayang, pacar lama ditinggalkan jangan" -_- hehehe

    ReplyDelete
  5. Bang indra, ngedit gambarnya pake font apa?

    ReplyDelete
  6. nah bener banget. kalau udah jumpa kawan lama gitu malah kayak orang baru kenal. sama-sama bingung mau ngomong apa. endingnya malah sibuk dengan gadget masing-masing. sedih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya. Mungkin karena belum ada topik yang mesti dibahas. Ngatasinnya paling dengan cerita nostalgia

      Delete
  7. Mengutip dari film 500 Days of Summer ya, sebenernya ketika dua orang itu biasanya bersama-sama kemudian berpisah, mereka memang tumbuh berpisah. Entah itu dari sisi internal atau eksternalnya.

    Saya juga banyak temen yang dulu rasanya deket banget, tapi sekarang balesin komen di instagram pun udah ngga, keliatannya levelnya udah beda, udah kayak harus kenalan dari 0 lagi. Sedih, tapi ya itu kenyataannya.
    :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh jadi memang kebanyakan orang memang kayak gitu, ya.. berarti harus saling mengenal kembali untuk menyetarakan bahasan, obrolan dan lain sebagainya.

      Delete
  8. ya begitulah,kalo sdah ada yg baru yg lama diabaikan,parah.
    ntar kalo yg baru ngebosanin balik lgi sama yg lama '-'

    ReplyDelete
  9. Tapi kalok kawan dekat, pas uda pisah lama jadi kurang enak lagi.. Mungkin karena karakter yang uda berubah kali ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kita membangun karakter masing-masing di tempat yang berbeda. Jadinya ya gitu

      Delete
  10. Sabar, sabar, orang sabar disayang Tuhan,

    ReplyDelete
  11. Aku nggak inget punya temen SD sedeket itu apa nggak, tapi yang aku inget wajah mereka udah pada nberubah drastis :D hihi.
    aku gak bisa nyanyi jadi sorry ya. wkwk

    ReplyDelete
  12. ah, sering banget kayak gitu.
    dulu kayaknya deket-deket aja. tapi karena udah jarang ketemu, sekalinya ketemu canggung.
    malu untuk nyapa..

    ReplyDelete
  13. sama. gue ngerasain gitu juga.
    bedanya, gue abis sd lgsg msuk pondok. sd gue d jakarta, pondoknya d jawa timur. ujung pokoknya. dan yg bkin nggak enak, ya itu tadi, canggung ketika ketemu. pdahal dulunya dket juga. ah... mau marah, juga bingung mau marah sama sapa.

    ini kawan lama ditinggalkan jangan, emang ada niat buat crita mantan'' gtu ya? haha...
    salam kenal nih, kunjungan perdana. udh d follow juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, sama atuh kalo gitu mah. Gue kan abis SD langsung masuk pondok. Ngapain marah?

      Delete
  14. aku juga punya teman pas SD,sekarang pas ketemu lagi malah jadi canggung,ya meskipun kontaknya masih ada,tapi tetap aja gak seasyik dulu :D

    ReplyDelete
  15. kalo gue malah seringnya bagian yang disapa sama orang (temen sd) di jalan tapi gak pernah sadar. efek mata minus tapi gak mau pake kacamata euy

    ReplyDelete
  16. Tulisannya bagus, mas. Jujur sih saya terharu pas bacanya hehe. Soalnya saya juga punya temen SD yang dulunya kita tiap hari sama-sama terus, bahkan pernah sepiring berdua karena ane sepulang sekolah mampir ke rumah temen dulu berhubung rumah lagi kosong. Sekarang ane pindah rumah yang gak jauh dari rumah lama. Temen SD ane biasa lewat, kadang ane tegur tapi jawabnya ya kayak baru kenal hehe.
    Oops.. Malah curhat wkwkwk

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Silakan tinggalkan jejak juga tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D

Google+

Pembaca

Facebook Page