Banyak Kuis dan Gratisan di Twitter

Tuesday, May 12, 2015

Ini adalah postingan ke-19121992 di blog ini yang membahas tentang twitter. Gue sendiri nggak tau kenapa selalu ada yang pengin dibahas dari sosial media yang satu ini. Selalu aja ada hal yang menarik buat dijadikan bahan postingan gue.

FYI aja nih, akun twitter gue sudah berumur 6 tahun di 2015 ini. Iya, gue udah lumayan lama maen twitter, 6 tahun, men.. Tahun depan akun twitter gue udah bisa daftar SD nih. Dilihat dari umur akun twitter gue, bisa dipastikan gue sudah mengecap manis pahitnya maen twitter. Nah, di postingan ini gue bakal bahas yang menyangkut dua hal itu, tapi gue nggak bakal bahas yang pahitnya dulu, karena yang pahit itu nggak enak. Iya, nggak enak kayak diputusin pacar pas lagi sayang-sayangnya. Itu pahit banget, segala sesuatu yang pahit itu nggak enak. Ini kok diulang-ulang.

Twitter ini banyak menawarkan berbagai hal. Mau jadi selebtwit? Bisa. Mau jadi penulis? Bisa belajar dari nge-tweet dulu, mau jadi selebtwit yang jadi penulis? Bisa banget. Atau ini nih yang pasti nggak bakal ada yang nolak; mau dapet gratisan? Udah pasti bisa banget. Caranya mudah, semudah sakit hati ketika diputusin lagi sayang-sayangnya. Tetep.

Langkah pertama untuk mendapatkan banyak gratisan di twitter adalah follow akun yang serupa dengan akun di bawah ini:


Kalo udah, simak terus TL-nya siapa tau ada kuis baru yang syaratnya gampang banget. Atau kalo nggak sempet, bisa stalking TL mereka, jangan bisanya cuma stalking mantan yang mutusin kita pas lagi sayang-sayangnya doang. Pokoknya jangan. Perih cuy.

Carilah kuis sesuai kemampuanmu. Ada beberapa jenis kuis yang beredar di Twitter, salah satunya bisa dilihat dari tingkat kesulitannya, ada easy, medium, hard sama expert. Iya, kuis juga udah kayak game. Oke, gue coba beri sedikit penjelasan dari tiap tingkat kesulitannya, ini menurut versi gue.

Easy.
Kuis di tingkatan ini pasti mudah, ya bisa diliat dari namanya juga easy, artinya udah pasti mudah. Kuis semacam ini biasanya memiliki syarat dan ketentuan hanya follow dan nge-tweet doang. Semacam ngtweet bikin kata mutiara, atau rayuan gombal. Hadiahnya juga kisaran pulsa, voucher MAP sama buku. Tergantung siapa dulu yang ngadain, kalo perusahaan yang lumayan besar biasanya hadiahnya juga bakalan lebih keren. Kapal Selam misalnya. Hehehe nggak lah.

Medium.
Kuis tingkatan ini lumayan nih, harus ada sedikit usaha yang harus dilakukan, bukan hanya ngtweet. Kuis model begini biasanya memiliki syarat dan ketentuan yang lumayan nggak gampang, misalnya harus like fanspage dulu, follow dulu, retweet dulu. Kuisnya bisa berupa upload foto, twtipict atau jawab pertanyaan. Hadihnya kisaran, tiket konser, tiket promo, gadget low-end, atau bisa aja hadiahnya dapet follback dari Dijah Yellow. Wkwkw.

Hard.
Menginjak ke tingkatan ini, harus lebih memberi effort yang lebih nih. Tingkat kreatifitasnya juga harus makin meningkat. Syarat dan ketentuannya sudah makin rumit, but yeah.. Hadiahnya juga gede. Tingkatan ini biasanya sudah mulai berkaitan dengan sosial media lainnya kayak YouTube atau Blog. Kuis macam begini biasanya disuruh bikin video kreatif, bikin postingan di blog atau beli produk tertentu yang kemudian di-review. Hadiahnya mulai dari gadget yang lumayan, duit jutaan, sampe gratis jalan-jalan ke wahana semacam Odong-odong di Universal Studio. 

Untuk tingkat kesulitan tahap ini, harus benar-benar matang persiapannya. Karena hadiahnya akan sebanding dengan usahanya. Gitu.

Expert.
Duh, kalo ini biasanya diadakan oleh brand yang udah punya nama gede. Syarat dan ketentuannya udah pasti ribet, walaupun kadang ada yang simple, tapi susahnya minta ampun. Tingkatan ini juga sama kayak tingkat Hard, yaitu melibatkan sosial media yang lainnya seperti YouTube atau Blog. Kuisnya bisa berupa postingan blog review,  essay, making video, atau bisa juga SEO Blog. Hadiahnya? Wow pokoknya. Ada yang berhadiah jalan-jalan ke luar negeri, luar benua, kendaraan, rumah. Apalagi kalo kuisnya berupa SEO. Mantep dah pokoknya.

***

Sebagai pecinta gratisan garis keras, gue udah hampir mencoba semua jenis tingkatan kuis di twitter ini. Waktu awal-awal gue cuma ikutan tingkatan easy yang cuma modal ngtweet doang, hadiahnya pulsa. Udah sering banget dapet pulsa gratisan hasil dari kuis. 

Berlanjut ke tingkatan selanjutnya, gue makin kerja keras berjuang demi seonggok hadiah dari kuis-kuis. Ya lumayanlah bisa dapet barang-barang di bawah ini. Ini hanya sebagian, karena yang inget dan yang masih ada hanya ini.


Niatnya sih buat seru-seruan aja, sekalian mengasah kreatifitas. Iseng-iseng berhadiah gitu. Makanya kalo ada yang bilang; "Lo ngapain sih twitteran mulu?" gue sih senyumin aja. 

Oh iya, yang harus kalian ketahui dari kuis itu ya bikin ketagihan. Gimana nggak nagih, dapet gratisan bray. Dan makin kesini, kuis makin berserakan, bukan hanya ada di twitter, di sosial media yang lain juga makin banyak, kayak di Instagram yang lagi ngehits-nya Indovidgram, kuis atau lomba blog juga makin banyak. Silakan pilih-pilih aja sesuai kemampuan. 

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini, ya cuy! Klik like dan follow yang ada di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share ke fanspage di facebook, atau kalian bisa berlanganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D


You Might Also Like

35 komentar

  1. Dasar, muka gratisan. *sirik *belum pernah menag

    ReplyDelete
  2. Hahahaha saya sih udah dapet total tiga buah sepatu gratisan, satu set make up gratisan.......
    #BanciGratisan
    Emang sih gimana ya, giveaway tuh bikin nagih, dan juga memperbanyak jaringan deh x))
    Follow akun cuma asalnya karena ingin ikut giveaway, malah ketagihan liat feed-nya. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mantap. Hahah bener juga, semenjak sering menang, jadi nagih nyari akun sejenis :D

      Delete
  3. wah kalo gitu gue mau ikutan kuis lah biar dapat gratisan hehe :-)
    blum pernah nyoba sih

    ReplyDelete
  4. Kuiz hunter, begitu biasanya di sebut untuk para pemburu quiz

    ReplyDelete
  5. asyik banget bisa dapet barang gratisan via twitter.
    btw, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  6. Yang belang pasti lebih enak ..eh maksutnya yang gratis deng...bener banget saya juga pernah dapet hadiah buku novel dari twitter..

    ReplyDelete
  7. Kalo aku yang paling kerasa adalah dapet ratusan buku gratis, kalo hadiah yang paling gede di dapet adalah windows smartfren. Masih ngincer hadiah laptop, belum kesampaian :D

    ReplyDelete
  8. Kira-kira ada nggak ya yang berhadiah jalan jalan ke bulan? Atau balikan sama mantan? :v

    ReplyDelete
  9. Aku ngga punya twitter, jadi belom pernah ngerasain menang kuis.. Pedih :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, hari gini belum punya akun twitter? Bikinlaaah.. Lumayan juga buat promosi blog :))

      Delete
  10. Nggak pernah ikutan di Twitter, tapi dulu sering ikutan kuis di Facebook. Itupun yang mode easy, hadiahnya pulsa-pulsaan doang. Yang paling berkesan ketika menang kuis itu rasa bangganya, karena udah ngalahin sekian banyak orang yg ikutan. XD

    ReplyDelete
  11. dulu sering banget ikutan, tapi yang levelnya paling bawah. Hadiahnya paling pulsa goceng atau ceban. lumayan deh ngirit duit pulsa :v
    btw, salam kenal ya, blogger baru :D

    ReplyDelete
  12. Di twitter palingan ikut kuis tebak skor bola, itupun sampe sekarang ga hoki2 :(


    btw, salam kenal bang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kebetulan gue pernah ikutan kuis tebak skor bola dan dapet speaker yang difoto di atas itu :D

      Delete
  13. gue juga suka ikutan kuis apapun. menang ataupun kalah, itu urusan belakangan. hadiah yang paling mahal yang telah gue kantongi adalah handphone dari nyunyu. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woooh, mantep! Gue belum pernah nih kalo dapet handphone :D

      Delete
  14. Baru mulai keasikan ikutan kuis pas baru dapet hadiahnya, emang bener nagih! Yaiyaa gratis..

    ReplyDelete
  15. Wiih. Kuishunter juga rupanya :D

    ReplyDelete
  16. Terimakasih nih. Ini bener2 bermanfaat. Gue juga lagi ikutian kuis, untuk pertama kalinya.Dan, gue merasa seru, juga ya. Btw, thanks!

    ReplyDelete
  17. GILA, gue ikutan kuis dan gak pernah menang *tear* #tutuptwitter

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus sering melatih keberuntungan :D

      Delete
  18. Aku pernah ikut beberapa kuis dan menang cuman sekali,
    oke saya follow twitternya, tapi jangan lupa polbek kakak :3 nih akun sy @arulivansyah_

    ReplyDelete
  19. aku seringnya ikut yang easy deh. bikin-bikin puisi buat kuis2 gitu. ya Alhamdulillah sih sering dapet buku dan pulsa. Dari itu juga gue dapet hadiah yang lebih penting lagi. yakni ilmu dari para suhu dan teman-teman sehobi yang sangat produktif. oke salam kenal indra :)

    ReplyDelete
  20. sekarang saya baru sadar kenapa saya gak pernah menang kuis/lomba apapun.......
    .................
    .................
    itu karena saya gak pernah ikutan XD
    mulai sekarang pengen coba ah stalking info2 kuis gitu. mau belajar jadi kuis hunter hehe..
    makasih tipsnya gans :))

    ReplyDelete
  21. Mahasiswa pasti demen ginian nih ka.. hehe
    tapi sayang dari dulu ikut ginian jarang sekali dapet doorprize nya...

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan no SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D