The Hangover: Pesta Lajang Berujung Malang

Tuesday, May 19, 2015

Woh, udah lama banget nggak bahas film, udah lama juga sih gue nggak nonton film, entah itu di bioskop, DVD atau sekedar nonton di laptop. Dan yak, sekarang gue akan mencoba untuk mulai lagi nulis potingan tentang film di blog ini, mudah-mudahan nggak hanya ini doang, semoga akan terus ada postingan tentang film-film lainnya untuk seterusnya dan seterusnya.

Oke, gue mulai dengan film The Hangover.


Detail Film
Judul: The Hangover
Tahun Rilis: 2009
Genre: Komedi
Sutradara: Todd Phillips
Produser: Todd Phillips, Daniel Goldberg
Pemain: Bradley Cooper sebagai Phil Wenneck, Ed Helms sebagai Stu Price, Zach Galifianakis sebagai Alan, Garner Justin Bartha sebagai Doug Billings dan Sasha Barrese sebagai Tracy Garner.

Trailer

Doug (Justin Bartha) dan Tracy (Sasha Barrese) akan segera menikah. Menjelang 2 hari menuju pesta pernikahan, Doug berencana untuk membuat semacam pesta untuk mengakhiri masa lajangnya dan mengajak 3 temannya yaitu Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), dan Alan (Zach Galifianakis) yang juga merupakan calon adik iparnya. Mereka akan membuat pesta pelepasan kelajangan si Doug di Las Vegas. Woh, Surganya Dunia.

Mereka berempat pergi ke Vegas dengan pinjaman sebuah mobil kesayangan dari calon mertua Doug. Ada tiga pesan yang disampaikan calon mertuanya itu sebelum mereka pergi;

  1. Pasang All Armor di tiap ban biar nggak ada pasir yang merembes masuk.
  2. Jangan biarkan Alan dan Phil menyetir.
  3. Apapun yang terjadi di Vegas, tetaplah di Vegas.
Sesampainya di Vegas, mereka menginap di sebuah hotel, dan pesta lajangnya dimulai dari sana, di atap gedung hotel tersebut. Mereka mabuk berat yang mengakibatkan lupa ingatan keesokan harinya.

Pagi hari mereka bangun dengan keadaan semuanya berantakan. Kamar hotel dan muka mereka semuanya berantakan. Udah kayak hati seseorang yang diputusin sepihak pas lagi sayang-sayangnya. Iya, amat sangat berantakan. Nah, dari sinilah konflik dan masalah mulai terjadi. Doug, calon pengantin pria yang akan segera menikah telah menghilang. Kepanikan selanjutnya terjadi setelah mereka menemukan bayi di kamar mereka dan seekor harimau di kamar mandi. 

Masalah demi masalah mulai berdatangan, namun mereka sama sekali nggak mengingat apapun yang telah mereka lakukan semalaman. Semua masalah dilalui dengan kekonyolan yang ditonjolkan di setiap tokoh. Masalah semakin rumit setelah mereka bertemu dengan pria China. Nah, punchline pun mulai bermunculan di scene ini.

Menurut gue, film bergenre komedi ini berhasil membuat gue sebagai penonton merasa terhibur. Cerita dan plot yang sederhana namun kuat menjadikan film ini ringan dan mudah dipahami. Terutama buat gue yang baru mulai lagi nonton film. Hehehe.

IMDb ngasih rating 7.8/10 untuk film pertama yang menjadi trilogi ini. Kalo gue, ratingnya 8/10. 

Ada yang udah pernah nonton ini? Menurut kalian film ini gimana, guys? Rate-nya berapa kira-kira?

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini. Klik like dan follow yang ada di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share ke fanspage di facebook, atau kalian bisa berlanganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D




You Might Also Like

6 comments

  1. Gue belom nonton, Bang, Baru nonton tarot doang

    ReplyDelete
  2. waaaaa saya udah nonton film ini, 22 nya malahann...

    ReplyDelete
  3. belum pernah nonton...sepertinya menarik ini

    ReplyDelete
  4. Sempat punya film ini. Tapi gak jadi nonton karena suatu alasan XD
    Kalau kata temen sih filmnya bagus.
    Mungkin nanti akan gue coba untuk nonton The Hangover ini XD

    Visit blog gue juga ya Bang di http://rezaandrian.com :)
    Jangan lupa untuk berikan komentar juga bang. Nanti kalau ada post tinggalkan aja link di komentar. Nanti akan gue visit. Begitu juga sebaliknya XD

    ReplyDelete
  5. belom nonton nih.. kayaknya seru. *brbdonlot

    ReplyDelete
  6. ini film EPICCCC banget... sakit perut w nontonnya..


    ===================================

    Pecinta Bola Gabung di Sini

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Silakan tinggalkan jejak juga tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D

Google+

Pembaca

Facebook Page