Dubsmash: Media Sosial Yang Lagi Heboh - Indra Permana

Sunday, July 5, 2015

Dubsmash: Media Sosial Yang Lagi Heboh

Sebagai anak yang kekinian, gue selalu mengikuti trend apa yang lagi happening. Kayak tahun kemaren yang mulai rame bikin video-video di instagram, gue sempet pernah bikin video-video juga di instagram dari awal-awal, tapi nggak begitu fokus dan continue sampe sekarang. Ya karena ada beberapa faktor lain. Niatnya bukan karena ikut-ikutan doang sebenernya, tapi ya karena lumayan kan mengasah kreatifitas biar terus bisa berkarya di bidang apapun itu, termasuk shooting sama ngedit-ngedit video gitu buat di instagram.

Ngomongin soal media sosial yang berbasis video, beberapa bulan terakhir ini lagi happening banget nih media sosial yang satu ini. Buat yang ngikutin banget, pasti bisa langsung nebak sosial media apa yang dimaksud. Ciri-cirinya yaitu bisa mengisi suara. Yak, betul betul betul, Dubsmash. Wong udah ada di judul. Oke, gue. Bego.

Media sosial yang satu ini lagi happening banget beberapa bulan terakhir ini. Ada lagi sih satu akun sosial media yang kayaknya bakalan happening juga. Namanya Periscope, ada yang udah punya akunnya? Periscope ini kayaknya baru sebagian orang aja nih yang udah tau dan udah bikin akunnya. Next posting gue bakal bahas Periscope. Balik lagi ke topik hidayat utama, Dubsmash. 


Dubsmash ini merupakan salah satu sosial media yang berbasis video yang diperuntukan bagi para pengguna smartphone, ya mirip-mirip Vine gitu kurang lebih. Bedanya, Dubsmash ini hanya berupa dubbing. Cara mainnya gampang banget, ini gue ambil cara mainnya dari situs resmi Dubsmash:

  1. Menemukan suara favorit Anda di Dubsmash mudah! Anda dapat menemukan suara dengan browsing melalui kategori Soundboard atau Anda dapat menemukan suara tertentu dengan menggunakan fungsi pencarian kami.
  2. Setelah Anda puas dengan suara yang dipilih, klik saja untuk memulai Dubbing. Biarkan imajinasi Anda mengambil alih dan jangan takut untuk menambahkan filter atau teks untuk membuatnya lebih baik!
  3. Anda dapat berbagi Dubs Anda dengan teman-teman Anda atau berani berbagi dengan seluruh dunia!
Jadi, cara pertamanya kalian tinggal pilih aja sound yang bakalan jadi dubbing di video nanti di tab Discover. Tapi kalo pengin langsung nyari sound yang dipengenin, bisa langsung pilih search, atau bisa langsung bikin sendiri dengan cara add sound.

Kalo sound-nya udah dipilih, siapkan ekspresi kalian biar bisa sinkron antara mimik muka sama sound yang di-dubbing nanti. Kalo udah ngerasa oke, bisa langsung klik next buat di-share, kalo masih belum total ekspresinya, bisa ngulang lagi. Pilihan share-nya ada facebook messenger, whatsapp, message dan terakhir save to camera roll. Buat yang pengin di-share ke instagram atau social media lain yang nggak disebutin di atas pilih save to camera roll aja.

Secara keseluruhan, Dubsmash ini emang simple banget. Karena cuma sekali take doang. Nggak kayak video di instagram yang membutuhkan beberapa take dan scene serta editing biar bisa lebih total dan maksimal hasil videonya. Jadi, wajar kalo Dubsmash banyak digandrungi para selebritas di Indonesia. Lumayan buat ngisi waktu seru-seruan disela kesibukan shootingnya kayaknya.

Gue sempet bikin juga nih video Dubsmash, dan ini contoh video Dubsmash gue yang di-upload ke akun instagram gue: http://instagram.com/indrathrw FOLLOW, YAK!

A video posted by Indra Permana (@indrathrw) on
Kalo nggak bisa kebuka, bisa langsung meluncur ke sini: https://instagram.com/p/4jjeVyLmdc/

Kalo video di instagram ada komunitas Indovidgram dan di Vine ada komunitas Indovines, di Dubsmash juga ada Dubsmashindonesia. Tapi kayaknya mereka belum secara resmi announce kalo Dubsmash ada akun komunitasnya di Instagram.

Nah, sekian dulu postingan gue kali ini tentang Dubsmash: Media Sosial Yang Lagi Heboh Gimana nih kalian udah pada ikut ngeramein juga nggak nih?

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D

12 comments:

  1. Iya, Dubsmash ini, lagi happening banget di temen kelas aku :D bahkan sampe mereka bikin akun segala di IG buat mempublish dubsmash mereka, artis-artis juga make nih dubsmash.
    soal peroscope, menerut aku sih, banyakan orang-orang yang udah terkenal yang make. menurutku aja sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, semua kalangan pada keranjingan pake apps ini

      Menurut gue juga sih. Kebanyakan mereka yang udah jadi selebtwit atau yang followers twitternya banyak aja yang broadcast-nya pada rame. Karena memang si periscope ini kepunyaan si twitter :D

      Delete
  2. Aplikasi lucu-lucuan ya? Hahaha udah viral aja sejak diluncurin pertama kali di Android nih. Kayaknya bakalan ngikutin jejak iMadeFace dulu deh. Yang viral dan sekarang udah nggak tau kemana. Hahaha IMHO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha iya juga. Ini si Dubsmash juga nggak tau nih nasib ke depannya bakal masih eksis apa ilang juga.

      Delete
  3. Aplikasi ini saking seringnya dipake artis masuk infotaiment kemarin ..
    sayangnya smartphone masih rusak nih, follonya ntar ya pin dulu deh :D

    ReplyDelete
  4. Dubsmash emang lagi ngehits nih
    Temen temen gue sampe berkali kali bikin terus di upload

    ReplyDelete
  5. iya nih emang lagi heboh - hebohnya Dubsmash nih. tapi gue belum pernah cobain aplikasinya hehe

    ReplyDelete
  6. Iyanih... sampe sepanjang timelime insta saya dubsmash smua terus explorenya juga haha

    ReplyDelete
  7. Lagi heboh-hebohnya nih bikin video dubbing XD
    Anak-anak yang suka 'kekinian' wajib coba yang satu ini XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woh iya wajib dong. BIar nggak ketinggalan :D

      Delete
  8. ini nih yang menyumbang kemunculan banyak orang sakit jiwa baru wwkwkwkkwkw...



    =========================================

    Pecinta Bola Gabung di Sini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar, berilah komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D