Tips Mudah Untuk Tetap Fit di Bulan Puasa

Wednesday, July 01, 2015


Bulan ramadhan udah memasuki hari ke-14, jadi masih sekitar 16 hari lagi menuju lebaran. Elah, baru minggu kedua udah mikirin lebaran. Btw gimana puasanya, pada lancar atau udah ada yang bolong? Sundel kali ah, bolong. Hehehe.

Untuk tema postingan kali ini masih sama kayak postingan sebelumnya, yaitu tentang Bulan Ramadhan. Oleh karena itu, sekarang gue bakalan membahas tentang Seberapa Sering Baper Ketika Stalking di Akun Media Sosial Mantan Yang Diputusin Karena Cepirit Ketika Makan Malem Sama Keluarga Besar Yang Sebesar-besarnya. Oke, itu ngaco. 

Nggak, bukan itu yang bakal gue bahas. Kali ini gue bakalan ngasih Tips Mudah Untuk Tetap Fit di Bulan Puasa versi gue. Jadi, jangan harap ada tujuh poin, ya. Karena ini bukan versi On The Brot. Yuk ah, langsung cekidot aja Tips Mudah Untuk Tetap Fit di Bulan Puasa versi gue ini..

1. Istirahat Yang Cukup
Di bulan puasa ini, jadwal tidur kita jadi sedikit berubah. Yang biasanya kita tidur malem dan bangun pagi-pagi, di bulan puasa ini jadi harus bangun lebih awal dari biasanya. Karena kita dianjurkan untuk makan sahur, biasanya sekitar jam setengah empat pagi. Nah, karena itulah kita jadi ngerasa kekurangan istirahat selama bulan puasa. Kecuali kalo kita sedikit mengubah pola tidur kita, yaitu dengan tidur lebih awal di malam hari. Kalo masih sama kayak bulan biasa, atau bahkan tidurnya jadi makin malem, wajar aja kalo siang hari udah lemes dan nguap-nguap pengin tidur. So, istirahat yang cukup ini penting banget dilakuin di bulan puasa.

2. Makan Yang Bener
Yang ini juga nggak kalah penting nih. Berdasarkan pengalaman pribadi gue di awal minggu puasa kemaren, gue tepar, perut sakit, nggak enak dan kembung, badan juga panas. Kayaknya ini karena gue makan makanan yang nggak bener ditambah ngopi seteleh buka puasa. Nah, dikarenakan ngopi dan makan makanan yang nggak bener itulah yang bikin gue jadi bergadang dan besoknya tepar.

Menurut gue, pemilihan makanan selama bulan puasa ini sangat penting, terutama saat berbuka. Mentang-mentang seharian nggak makan dan minum, eh pas buka malah makan dan minum banyak-banyak. Pilihlah makanan yang lebih banyak mengandung nutrisi yang baik buat tubuh kita. Karena selama berpuasa, kita nggak dapet asupan nutrisi tersebut. Jadi, pinter-pinter memilah aja makanan sama minuman yang baik untuk kesehatan kita di bulan puasa ini. Cielah, udah kayak ahli gizi aja gue.

3. Nikmati
Iya, nikmati. Segala sesuatu yang dinikmati itu biasanya akan memberi pengaruh positif ke kitanya. Banyak sekali cara untuk menikmati kesehatan di bulan puasa. Bisa dengan selalu berfikir postif, tetap menjalankan hobi (yang hobi makan nggak masuk itungan) atau mungkin melakukan kegiatan positif lainnya yang bermanfaat.

...

Yak, ketiga poin di atas adalah Tips Mudah Untuk Tetap Fit di Bulan Puasa versi gue dan berdasarkan pengalaman pribadi gue selama menjalani puasa. Semoga bisa bermanfaat. 

Kalo ada yang mau nambahin selain dari tiga poin di atas, bisa banget di-share di kolom komentar, ya. Cukstaw. 

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D

Photo credit: rizviGrafiks

You Might Also Like

7 komentar

  1. poin yang kedua itu susah diaplikasikan ke saya, karena tiap buka udah pasti selalu mau makan es es-an sama yang pedes-pedes, alhasil ya beneran tepar karena perut sakit. hehehe

    ReplyDelete
  2. Naah setuju! Banyak sih ya bang yang udah ngejalanin poin satu dan dua tapi tetep aja pas puasa gak enak. Ya karena ga dinikmatin. In shaa Allah kuat terus puasanya! \:D/

    ReplyDelete
  3. Hi bro, salam sejahtera saya ucapkan, rupanya dari awal mengenal thrw sampai sekarang tulisan artikel nya semakin berkembang ya ? Tinggal badan nya aja yang belum keliat berkembang, hehe ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eheheh thank you bro, udah mampir.. Hehe nggak juga, masih belajar.
      Tinggi mah kayaknya emang nggak bakal tinggi lagi. Tapi nggak tau kalo sering makan tangga :D

      Delete
  4. sering2 ngomong... biar gak bau mulut.. hehehhe... sirkulasi udara lancaaar hehehhe

    PROMO BONUS DEPOSIT AWAL 10%

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan no SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D