Trend Explore dan Instagram

Tuesday, September 29, 2015

Beberapa bulan ini gue lagi seneng banget jalan-jalan ke sebuah tempat wisata di beberapa daerah di sekitaran kota tempat gue tinggal, Tasikmalaya.


Awalnya sih karena waktu awal april lalu gue sempet tamasya ke Jogjakarta yang sangat luar biasa ramah dan nyaman buminya membuat gue ketagihan untuk terus jalan-jalan atau sekedar mampir ke kota tetangga. Dari situ juga gue mulai tau kalo yang bikin ketagihan itu nggak cuma narkotika, martabak, mie ayam dan dipeluk Dian Sastro doang. Jalan-jalan juga bisa bikin ketagihan. Tos sama gue kalo setuju.

Buat gue, tamasya, piknik, jalan-jalan, liburan, backpacking, traveling, ngebolang dan hal sejenis lainnya itu sangatlah penting. Karena berfungsi sebagai klik kanan - refresh - F5 buat pikiran kita. Nggak kebayang deh kalo nggak ada yang namanya liburan. Kayaknya lebih dari 50% manusia di bumi ini akan meninggal karena stres.

Begitu pun tujuan gue jalan-jalan, nggak lain dan nggak bukan hanya untuk sekedar refreshing. Alasan lainnya biar ada bahan buat ngisi konten di instagram gue dan biar ada bahan buat ngeblog juga. Ya namanya juga blogger gado-gado, semua jenis topik blog ada di sini. Heuheuheu.

Oh iya guys, ini gue doang apa kalian juga yang ngerasain kalo akhir-akhir ini jadi makin banyak orang yang sering jalan-jalan ke sebuah tempat yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan dan orang banyak atau istilah kerennya mah explore.

Orang-orang jadi pada hobi naek gunung, mantai atau camping dengan mengunjungi beberapa spot yang masih jarang atau belum pernah dikunjungi sebelumnya. Termasuk gue dan temen gue yang setiap mengunjungi sebuah tempat wisata, pasti meng-explore beberapa tempat di sekitarnya. Sensasi yang dirasain beda banget dengan mengunjungi tempat yang emang udah banyak orang tau.

Trend tersebut berbarengan dengan mulai banyaknya orang yang pake action-cam (kayak GoPro) dan upload foto-fotonya ke instagram.

Belum lagi sekarang orang-orang pada seneng sama salah satu program di stasiun tv swasta yang bertemakan jalan-jalan dan adventure. Yak, betul.. My Trip My Adventure yang udah punya banyak penggemarnya di tiap kota. Mungkin dari sana juga orang-orang jadi banyak yang seneng explore tempat-tempat epic di kotanya masing-masing.

Sah-sah aja sih. Kalo tujuannya positif dan bisa mengasah kreatifitas. Terlebih lagi dengan adanya trend kayak gitu jadi banyak orang yang punya photography skill yang oke, coba tengok di instagram aja jadi banyak akun yang posting foto tempat-tempat keren di Indonesia dengan hasil foto yang oke banget.

Di instagram pun mulai menjamur akun-akun publik yang khusus posting foto-foto hasil explore di banyak tempat di Indonesia contohnya akun @exploreindonesia.id. Atau bahkan sekarang banyak juga akun di tiap kotanya masing-masing. Kayak di Tasikmalaya ada akun @amazingtasikmalaya dan @exploretasikmalaya yang nge-regram foto yang menggunakan hashtag sesuai nama akunnya masing-masing.

Menurut gue, cara tersebut bisa jadi ajang promosi tempat-tempat wisata di berbagai daerah di belahan Indonesia dengan mudah. Tapi jangan lupa, walaupun banyak di-expose, Kita sebagai tuan rumah jangan lupa untuk senantiasa menjaga dan melestarikannya. Malu lah sama tamu nantinya.

Oh iya, gue pernah baca tulisan seseorang di facebook yang nyeritain kalo sekarang banyak gunung yang jadi kayak penampungan sampah, banyak sekali sampah-sampah yang nggak seharusnya ada di alam seperti plastik, styrofoam bekas makanan instan dan kertas-kertas yang bertuliskan tulisan-tulisan alay. Please guys, pecinta alam dan pendaki yang keren itu nggak melakukan hal seperti itu. Mari jaga bersama-sama biar umur bumi ini makin panjang dan masih tetap bisa dinikmati anak cucu kita nantinya.

Udah ah segitu dulu postingan gue kali ini. Jangan lupa follow instagram gue dengan nama akun @indrathrw bisa langsung klik aja username-nya.



Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D

You Might Also Like

12 comments

  1. Hahahaha. Ini sekalian promosi instagram lo ya ndra :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sambil menyelam minum air lah ya :D

      Delete
  2. weeehh galeri loooo....cakep banget daah, enak gitu kalau diliat liat,

    ReplyDelete
  3. aku sih lebih suka explore diri daripada explore alam, mbokan digigit nyamuk

    ReplyDelete
  4. hihi kalau instagram gue sih gado-gado apa aja dimasukin. btw keren banget deh ig nyaaa. salam kenal!

    ReplyDelete
  5. Kenapa nggak ikutan kompetisi iphoneography? Lumayan hadiahnya. Bikin paypal. Beragam sih, mulai dari 100 dolar sampe 7000$. Tapi gue belum pernah menang yang sekali dapet 7000 :( :(

    ReplyDelete
  6. keren.... niat yeee huahahhaa moga jd the next selebgram

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ya segala sesuatu itu baiknya harus dibarengi niat biar senantiasa barokah *benerin peci*

      Haha nggak ah nuhun.. Gue cuma jalanin hobi motret doang huehehe

      Delete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Silakan tinggalkan jejak juga tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D

Google+

Pembaca

Facebook Page