Kriteria Smartphone Idaman Gue

Wednesday, December 30, 2015

Beberapa minggu ini gue lagi ngeluh sama gadget yang masih gue pake sekarang. Entah memang karena udah berumur atau emang spec-nya masih standar banget. Jadi, gue sering dibikin kesel sama gadget ini karena baterai-nya cepet banget abis, udah gitu nggak bisa diajak cepet. Untuk buka satu aplikasi aja masih lama. Maklum lah, RAM-nya masih 512mb. Belum lagi jaringannya masih 3G. Combo Ngenes.

Oleh karena itu, sekarang-sekarang ini gue lagi nyari gadget yang bisa nutupin semua kekurangan dari gadget yang masih gue pake ini. Mumpung ini akhir bulan dan akhir tahun yang berarti lagi banyak diskon akhir tahun di mana-mana, gue mau googling gadget yang punya spec yahud biar gue nggak ngeluh lagi.

Nggak terlalu muluk-muluk. Gadget yang gue cari itu harus memiliki kriteria:
  1. Desain Simple dan Elegan
  2. Performa dan Jaringan yang Ngebut
  3. Kamera Oke
  4. Baterainya Panjang Umur
Nah, setelah memilah, memilih dan memiluh, gue nemuin satu gadget yang kalo disebutin namanya, bibir kita harus manyun. Yak, OPPO!


Dari desain aja gue udah seneng sama smartphone yang satu ini. Tampilan premiumnya dibungkus full metal unibody. Kalo gue liat-liat, semua seri R7 OPPO khas desainnya emang kayak gini. Ajip. Belum lagi layarnya AMOLED yang diproteksi sama Corning Gorilla Glass 3.

Salah satu yang gue suka dari desain OPPO R7s ini adalah bazel pinggirnya yang menambah kesan simple, elegan sama premium. Oh iya, desain tipisnya yang hanya 7mm ini menambah rasa suka gue sama smartphone ini. Mewah.

Seperti yang udah gue sebutin di atas, salah satu kriteria smartphone yang gue pengin itu harus punya performa yang cepet dan jaringan yang ngebut. Yak, keduanya gue temuin di smartphone ini. Si OPPO R7s ini dibekali RAM sebesar 4GB biar bisa buka banyak aplikasi dengan performa tinggi dan biar bisa maenin game yang kualitasnya high definition. Amat sangat cocok buat kalian yang sering banget buka aplikasi atau maen-maen game berat. Selain RAM 4GB, smartphone ini juga ditancapkan prosesor octa-core dari Snapdragon 615. Kenceng, men! Belum lagi memori internalnya yang gede banget yaitu 32GB, kalo masih kurang, bisa ditambahin pake MicroSD sampe 128GB. Lega.

Untuk sistem operasi yang dipake di OPPO R7s ini adalah ColorOS 2.1 dengan seri Android 5.1 yaitu Lolipop.

Nggak cuma performanya aja yang kenceng, jaringan yang dipake juga udah 4G LTE. Beuh, makin kenceng. Nggak bakal ada lagi acara gagal download karena lost-connection atau buffering kalo lagi streaming di YouTube. Nggak salah lagi kalo smartphone ini punya julukan Si Kenceng. Udah mah RAM 4GB ditambah jaringannya 4G LTE. Maknyos!


Karena gue ini seneng banget sama fotografi, mau nggak mau, gue harus nyari smartphone yang punya kualitas kamera yang mumpuni. Si OPPO ini bisa jadi pilihan karena dibagian belakanganya dipasang kamera utama beresolusi 13MP dengan banyak fitur yang mendukung kayak aperturenya 2.2 yang bisa bikin bokeh foto, auto fokus PDAF yang cepat dan sistem Pure Image Technology 2.0+ sudah siap menambah keren kameranya.

Untuk di bagian depannya udah terpasang kamera beresolusi 8MP yang punya fitur Screen Flash yang bisa bantu kita dapet cahaya terang kalo lagi difoto.


Ini nih yang nggak kalah pentingnya menurut gue. Percuma kalo semuanya udah oke, tapi baterainya cepet abis. Udah gitu, ngisinya lama. Nah, si OPPO ini nggak gitu tuh. Karena keunggulan OPPO R7s juga ada pada kemampuan pengisian daya baterainya. Kapasitas baterainya juga gede banget, yaitu sebesar 3.070 mAH dan udah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya tercepat di industri smartphone, yaitu VOOC Flash Charge. Nah karena fitur ini, kita bisa mengisi ulang daya baterai sampe 90% dalam waktu 50 menit. Ajaib.

At last but not least, Semua fitur yang mendukung OPPO R7s merupakan The Best User Experience Smartphone. Tersedia dalam 2 warna, Gold dan Rose Gold, dengan harga Rp. 4.999.000.

So, what do you waiting for, guys?

Kira-kira begitulah smartphone idaman yang lagi gue cari-cari sekarang ini. Gimana guys? Suka juga nggak? Hehe jawab di kolom komentar ya :D

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D

You Might Also Like

4 comments

  1. So, what do you waiting for, guys?
    duit om, bagi duit dong om :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung dong biar greget dapetin hapenya :p

      Delete
  2. Desain kotak gitu emang bikin kesan elegan banget ya, jadi pengen genggam nih hh :D trus sistem Pure Image Technology 2.0+ itu apa ya? apakah bisa bikin cewek jadi cantik? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terkesan elegan banget. Pure Image Technology 2.0+ itu untuk mencapai fokus lebih cepet. Tapi ada kok fitur untuk selfie biar makin cakep :))

      Delete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan dan jangan lupa untuk terus mampir ke sini. Silakan tinggalkan jejak juga tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D