January 2015 - Indra Permana

Friday, January 23, 2015

Kenapa Produk Apple Keren?

Friday, January 23, 2015 28
Kenapa Produk Apple Keren?

Gue ini termasuk orang yang seneng banget dengan yang namanya teknologi dan gadget, tapi sama sekali belum pernah membahas tentang dua hal itu di blog ini. Oleh karena itu, postingan ini akan jadi awal untuk postingan-postingan berikutnya yang akan membahas tentang teknologi dan gadget. Uyeah.

Sekitar dua tahun ini, gue tergila-gila sekali dengan salah satu brand yang cihuy bahenol banget se-alam-mbah-dukun. Sejagat raya, maksud gue. Entah ini karena gue suka atau karena memang orang lain pun banyak yang suka. 

Gue diperkenalkan lebih dalam lagi tentang brand ini sama temen gue yang geek dan addicted banget dengan brand Apple. Iya, Apple.
Sebelumnya gue memang sudah tau brand ini, cuma hanya sekedar tau aja, nggak tau banget, apalagi tau Sumedang. 

Ada yang tau kenapa banyak banget orang yang menggandrungi brand ini dan kenapa si Apple ini memasang pasar di kalangan atas. Nah, gue bakalan sedikit menjelaskan pertanyaan tersebut menurut mata dan sudut pandang gue sendiri.

Kenapa produk Apple keren?

1. Desain
Karena desain produk apple ini semuanya elegan dan berkesan mahal banget. Mulai dari iPod, iPhone, iPad, iMac, MacBook, MacPro dan produk apple lainnya. Gue beri contoh iPhone aja yang lebih banyak penggunanya.


Desain iPhone ini dari tahun ke tahun memang nggak jauh beda bentuknya. Dimulai dari iPhone 2G hingga iPhone 6, nggak ada perubahan bentuk yang sangat signifikan. Kenapa? Mungkin untuk menjaga iPhone-iPhone sebelumnya agar tetap terlihat keren dan trendy kalo ada iPhone baru yang mulai realese di pasaran.

Mudahnya gini, coba lo beli iPhone 4 yang rilis paling awal yaitu tahun 2010. Nah, iPhone 4 tahun 2010 itu nggak keliatan jadul kan kalo dipake di tahun 2015 atau mungkin 4 tahun ke depan. Setuju nggak? Begitu pula produk apple lainnya.

2. Eksklusif
Cuma Apple yang menggunakan sistem operasi (OS) sendiri. Berbeda dengan OS lainnya yang bisa digunakan di berbagai platform/brand. Untuk iPhone, Apple menggunakan iOS sebagai sistem operasinya dan ada OS X untuk perangkat PC dan MacBook.

3. Aplikasi
Banyak sekali aplikasi dan software super keren yang dibuat hanya untuk perangkat Apple dan tidak bisa digunakan di OS selain Apple. Agak egois sih memang, tapi ya mungkin itulah strategi si Apple supaya orang-orang pada beli produknya.

4. Harga
Kenapa harga bisa membawa Apple jadi keren? Jawabannya simple aja. Gengsi. Lah iya, dengan harga produk Apple yang mahal, maka orang yang memiliki produk ini tingkat ke-gengsi-an-nya akan naik dan otomatis akan membawa si yang punya menjadi keren karena bisa beli produk yang harganya nggak murah sama sekali.

5. Different
Inti dari postingan ini kayaknya ya poin terakhir ini. Sudah jelas juga dari tagline Apple, Think Different.

Nah segitulah kira-kira pendapat (kesotoyan) gue tentang kenapa produk Apple keren. Maap kalo gue sotoynya berlebihan. Btw, apa lagi ya bisa bikin produk Apple jadi terlihat keren selain 5 poin di atas? Share di komen box, yuk! Jangan lupa like, share, follow atau subscribe blog ini kalo kalian suka. Thanks! :D

Monday, January 5, 2015

Resolusi 2015

Monday, January 05, 2015 7
Resolusi 2015
Selamat tahun baru untuk pembaca setia gue, selamat tahun baru untuk yang nyasar dan baca postingan ini, selamat tahun baru untuk kamu yang putus di penghujung tahun (nunjuk cermin). Cie pada punya kalender baru. 

Btw gimana liburannya? Gimana acara tahun baruannya? Masih bisa melihat kembang api meledak di atas langit, kan? Gue masih. Akhir tahun 2014 ini gue rayakan bersama teman-teman ngopi-ngopi di pusat kota, beberapa puluh menit sebelum pukul 00:00 kita jalan kaki menuju tempat pusat peluncuran kembang api. 

Berbeda dengan akhir tahun 2013, gue merayakan pergantian tahun di rumah teman gue yang berada di penjuru desa, jauh dari hingar-bingar keramaian kembang api. Gue dan 2 teman lain merencanakan untuk membuat acara semacam barbeque-an, tapi ini versi sunda. Bukan daging sapi dan sosis yang dibakar, tapi ikan dan nasi liwet. Mantap. Acaranya dimulai dari masak-masak, makan-makan, nonton film, foto-foto dan tidur.

***

Nah, berhubung ini adalah hari baru di tahun yang baru dan kalender yang baru, gue harus punya semangat baru. Iya, gue harus semangat untuk mengejar target gue yang baru. Orang-orang biasa menyebutnya dengan "Resolusi". Gue sudah memikirkan resolusi gue di tahun 2015 ini. Oke, tahun ini nggak bakal muluk-muluk. Sedikit aja, tapi banyak yang terealisasi. Aamiin.


Di tahun ini gue cuma pengin jadi diri gue yang baru. Jadi seorang indrathrw yang baru, yang bisa memfokuskan diri ke passion gue yang selama ini sudah mulai kendur. Gue akan lebih sedikit bekerja keras dan berkorban sampai berdarah-darah demi passion gue. Lebay, bruh! Lah iya, kalo nggak kayak gitu nanti gue jadi ogah-ogahan. Gue harus tegas sama diri sendiri. 

Gue nggak mau muluk-muluk kayak yang udah-udah, hasilnya ya tetep gitu-gitu aja. Lebih ke akar permasalahannya dulu. Mudah-mudahan bisa terlaksana. Nah, kalo semuanya sudah terlaksana sebelum akhir tahun 2015 ini, ya tinggal buat target yang baru. Semua jadi terealisasikan.

Nah, gaes! Kalo resolusi kalian di tahun 2015 ini apa? Share di kolom komentar, ya.. Jangan lupa share dan kalo suka bisa subscribe atau follow blog ini. Thanks! :D