December 2015 - Indra Permana

Wednesday, December 30, 2015

Kriteria Smartphone Idaman Gue

Wednesday, December 30, 2015 4
Kriteria Smartphone Idaman Gue
Beberapa minggu ini gue lagi ngeluh sama gadget yang masih gue pake sekarang. Entah memang karena udah berumur atau emang spec-nya masih standar banget. Jadi, gue sering dibikin kesel sama gadget ini karena baterai-nya cepet banget abis, udah gitu nggak bisa diajak cepet. Untuk buka satu aplikasi aja masih lama. Maklum lah, RAM-nya masih 512mb. Belum lagi jaringannya masih 3G. Combo Ngenes.

Oleh karena itu, sekarang-sekarang ini gue lagi nyari gadget yang bisa nutupin semua kekurangan dari gadget yang masih gue pake ini. Mumpung ini akhir bulan dan akhir tahun yang berarti lagi banyak diskon akhir tahun di mana-mana, gue mau googling gadget yang punya spec yahud biar gue nggak ngeluh lagi.

Nggak terlalu muluk-muluk. Gadget yang gue cari itu harus memiliki kriteria:
  1. Desain Simple dan Elegan
  2. Performa dan Jaringan yang Ngebut
  3. Kamera Oke
  4. Baterainya Panjang Umur
Nah, setelah memilah, memilih dan memiluh, gue nemuin satu gadget yang kalo disebutin namanya, bibir kita harus manyun. Yak, OPPO!


Dari desain aja gue udah seneng sama smartphone yang satu ini. Tampilan premiumnya dibungkus full metal unibody. Kalo gue liat-liat, semua seri R7 OPPO khas desainnya emang kayak gini. Ajip. Belum lagi layarnya AMOLED yang diproteksi sama Corning Gorilla Glass 3.

Salah satu yang gue suka dari desain OPPO R7s ini adalah bazel pinggirnya yang menambah kesan simple, elegan sama premium. Oh iya, desain tipisnya yang hanya 7mm ini menambah rasa suka gue sama smartphone ini. Mewah.

Seperti yang udah gue sebutin di atas, salah satu kriteria smartphone yang gue pengin itu harus punya performa yang cepet dan jaringan yang ngebut. Yak, keduanya gue temuin di smartphone ini. Si OPPO R7s ini dibekali RAM sebesar 4GB biar bisa buka banyak aplikasi dengan performa tinggi dan biar bisa maenin game yang kualitasnya high definition. Amat sangat cocok buat kalian yang sering banget buka aplikasi atau maen-maen game berat. Selain RAM 4GB, smartphone ini juga ditancapkan prosesor octa-core dari Snapdragon 615. Kenceng, men! Belum lagi memori internalnya yang gede banget yaitu 32GB, kalo masih kurang, bisa ditambahin pake MicroSD sampe 128GB. Lega.

Untuk sistem operasi yang dipake di OPPO R7s ini adalah ColorOS 2.1 dengan seri Android 5.1 yaitu Lolipop.

Nggak cuma performanya aja yang kenceng, jaringan yang dipake juga udah 4G LTE. Beuh, makin kenceng. Nggak bakal ada lagi acara gagal download karena lost-connection atau buffering kalo lagi streaming di YouTube. Nggak salah lagi kalo smartphone ini punya julukan Si Kenceng. Udah mah RAM 4GB ditambah jaringannya 4G LTE. Maknyos!


Karena gue ini seneng banget sama fotografi, mau nggak mau, gue harus nyari smartphone yang punya kualitas kamera yang mumpuni. Si OPPO ini bisa jadi pilihan karena dibagian belakanganya dipasang kamera utama beresolusi 13MP dengan banyak fitur yang mendukung kayak aperturenya 2.2 yang bisa bikin bokeh foto, auto fokus PDAF yang cepat dan sistem Pure Image Technology 2.0+ sudah siap menambah keren kameranya.

Untuk di bagian depannya udah terpasang kamera beresolusi 8MP yang punya fitur Screen Flash yang bisa bantu kita dapet cahaya terang kalo lagi difoto.


Ini nih yang nggak kalah pentingnya menurut gue. Percuma kalo semuanya udah oke, tapi baterainya cepet abis. Udah gitu, ngisinya lama. Nah, si OPPO ini nggak gitu tuh. Karena keunggulan OPPO R7s juga ada pada kemampuan pengisian daya baterainya. Kapasitas baterainya juga gede banget, yaitu sebesar 3.070 mAH dan udah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya tercepat di industri smartphone, yaitu VOOC Flash Charge. Nah karena fitur ini, kita bisa mengisi ulang daya baterai sampe 90% dalam waktu 50 menit. Ajaib.

At last but not least, Semua fitur yang mendukung OPPO R7s merupakan The Best User Experience Smartphone. Tersedia dalam 2 warna, Gold dan Rose Gold, dengan harga Rp. 4.999.000.

So, what do you waiting for, guys?

Kira-kira begitulah smartphone idaman yang lagi gue cari-cari sekarang ini. Gimana guys? Suka juga nggak? Hehe jawab di kolom komentar ya :D

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D

Sunday, December 6, 2015

Beberapa Hal Yang Harus Dimiliki Cowok di Zaman Sekarang

Sunday, December 06, 2015 16
Beberapa Hal Yang Harus Dimiliki Cowok di Zaman Sekarang
Hey, I'm Back! Dimas Back. Hehehe.

Oke, gue balik nulis blog lagi nih. Udah hampir jutaan detik gue nggak nulis di mari. Hampir puluhan hari gue lewatin tanpa blog ini. Bahkan udah 5 kali ganti presiden gue belum nulis-nulis lagi di blog ini. Udah ah, nggak mau berlama-lama berlarut dalam kesedihan. Nanti dikira mau nyaingin Dwitasari.

Berhubung dari lahir sampe sekarang gue masih cowok, jadi kali ini gue mau bahas beberapa hal yang harus dimiliki para cowok di zaman sekarang. Jadi buat lo para cowok atau lo yang mau jadi cowok atau lo yang hampir cowok dan suka cowok, lo harus baca postingan ini sampe habis. Karena ini penting untuk kelangsungan hidup lo sebagai cowok.


Jadi, apa aja yang harus dimiliki cowok di zaman sekarang?

1. Ganteng
Ini adalah hal pertama yang menurut gue harus dimiliki. Banyak sekali cewek yang pengin punya pacar ganteng, hampir semua deh. Selain itu, ganteng juga bisa jadi modal dapet duit di zaman sekarang. Misalnya dengan jadi selebgram (seleb instagram) atau jadi seleb twitter yang doyan selfie, biar bisa banyak followers yang kemudian jadi buzzer. Tapi, ganteng doang mah nggak cukup cuy, tetep harus punya skill yang mumpuni di bidang tertentu. Lagian ganteng juga nggak bisa buat beli Cappucino Cincau di Starbak. Iya.

Buat lo orang yang nggak punya poin pertama ini, lo bisa beli kok. Ganteng mah banyak di toko bangunan juga. 

2. Kendaraan
Yang ini juga menurut gue harus dimiliki cowok di zaman sekarang. Karena cewek sekarang ini mulai ngerti otomotif hal ini berdasarkan teori cendikiawan Gondangdia yang kurang lebih berbunyi kayak gini, "Semakin gede CC-an kendaraan cowok, rasa cinta seorang cewek bakal makin gede juga." Gitu. Mungkin karena teori itu yang membuat cowok sekarang harus punya kendaraan. Belum lagi cewek-cewek sekarang dijejali sinetron yang bertema anak motor gede. Haduh, cowok yang bermotor bebek kayak gue bisa apa? Dipake berenang di jalanan banjir aja nggak bisa. 

Buat lo orang yang nggak punya kendaraan, nggak apa-apa nggak usah berkecil hati. Seenggaknya lo membantu program pemerintah biar nggak nambah macet di jalanan. Lagian neng, kalo pacaran ngeliatnya dari kendaraan mah pacaran aja sama Kang Odong-odong yang kendaraanya bisa bonceng 4 orang, udah gitu full audio. Ajip.

3. Uang Banyak
Ini nih yang harus banget dimiliki cowok di zaman sekarang. Banyak sekali keuntungan yang bisa lo dapetin dari banyak uang, termasuk dua poin di atas. Ada yang bilang kalo segala sesuatu itu nggak bisa dibeli dengan uang atau kebahagiaan itu nggak bisa dibeli dengan uang. Iya, oke. Tapi dengan banyak uang, kita bisa dapet kebahagiaan lebih mudah. 

Lo bisa beliin cewek lo leging dari motif leopard sampe motif pembunuhan. Lo bisa beliin cewek lo Cappucino Cincau dengan topping Greentea, topping Nutella, topping oreo sampe topping saya bundar tiap hari atau bahkan lo bisa ngajakin cewek lo liburan ke maldives pake odong-odong. Bebas aja.

But hey, jangan terlalu menghambakan uang. Karena itu hanya sementara dan hanya titipan Tuhan. *benerin peci* *teh peci*

Buat lo yang nggak punya poin ketiga ini. Caranya cuma ada dua. Cara pertama, lo harus kerja. Cara kedua, lo pergi ke laut merah, terus lo cari harta karun di sana.

4. Nyenengin
Percuma lo punya tiga poin di atas kalo lo nggak punya poin terakhir ini. Orang-orang juga nggak bakal ada yang mau nemenin kalo nggak nyenengin. 

Ganteng - Nyenengin = Bosenin. 
Punya kendaraan keren - nyenengin = malesin. 
Punya uang banyak - nyenengin = Jauhin.

Jadi menurut gue, Poin ke empat ini yang bener-bener harus dimiliki cowok, selain karena bisa bikin cewek-cewek nyaman, jadi orang nyenengin juga nggak ada ruginya. Orang nyenengin itu biasanya punya banyak temen, punya banyak temen itu mempererat tali silaturahmi, kalo tali silaturahmi itu dipegang erat-erat, rezeki jadi mudah dateng. Jodoh jadi cepet dateng. Bahagia pun nggak segan untuk dateng. Indra Permana ganteng. 

Sekian dulu artikel absurd gue kali ini. Jangan anggap serius, ya. Just for fun. Anggap aja ini adalah postingan pemanasan gue karena udah lama nggak nulis lagi. See you on next post, guys! :p

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D