Snapchat: Si Kuning Yang Happening

Saturday, March 05, 2016

Beberapa bulan ini gue lagi keranjingan banget maenin sesuatu yang kuning. Selain karena lagi happening banget, si Kuning ini cara maennya juga gampang. Oke, untuk menyambutnya mari kita beri sambutan yang meriah. Ya, ladies and gentelmen.. Please welcome, Snapchat!


Sekedar informasi aja, Gue udah empat ratus juta tiga ratus delapan puluh satu ribu kali uninstall - download si Snapchat ini. Karena awal-awal gue emang nggak ngerti sama sekali cara maennya kayak gimana, padahal kan waktu itu gue bisa buka YouTube dan buka tutorialnya, tapi karena males duluan, jadi langsung uninstall aja. Sampai pada suatu saat, gue mendapat inayah untuk mengunduh kembali si Snapchat ini, dan pake aja semaunya. Ngotak-ngatik ini itu. Akhirnya, gue pun terjebak keseruan untuk memainkannya. Halah.

Social media yang bisa diunduh di smartphone beroperasi sistem Android dan iOS yang satu ini menurut gue adalah social media paling unik, karena memiliki fitur yang berbeda dengan social media lainnya. Walaupun sebenernya konsep dasar dari social media ini sama, yaitu berbagi foto dan video, kayak aplikasi pendahulunya, Instagram. 

Berbeda dengan Instagram, si Snapchat ini punya cara lain untuk berbagi foto atau video dengan user lainnya. Salah satunya, kita sebagai user bisa menentukan lama dan kepada siapa foto atau video yang akan dibagikan. It's cool. Jadi bisa lebih personal berbagi foto sama videonya. Selain itu, privasi penggunanya juga jadi lebih terjaga dengan fitur tersebut karena selain bisa memilih kepada siapa foto atau video itu dituju, foto dan video yang dikirim akan hilang setelah penerima melihatnya. Udah kayak kirim pesan ke agen mata-mata aja. Keren.

Sama dengan aplikasi berbagi foto dan video yang lainnya, si Snapchat ini juga punya filter yang bisa digunakan. Selain filter, foto dan video yang dibagikan juga bisa ditambahin teks, emoticon dan trademark di tiap kota, itupun kalo si pengguna mengaktifkan fitur travel mode yang ada di menu setting, jadi kalo kalian lagi ada di Jakarta, terus bikin video atau foto menggunakan snapchat, nanti bakal muncul trademark Jakarta yaitu Monas di foto atau video kalian. Keren.

Tapi, sayangnya ada beberapa fitur yang hanya bisa digunakan pada smartphone tertentu. Kayak fitur Face Effects atau Snapchat Lenses kayak gini:


Gue, make iPhone 4s dan fitur itu nggak bisa gue dapet dari smartphone gue, mungkin karena harus ada sensor-sensor tertentu yang membuat fitur itu bisa digunakan. Beda lagi sama temen gue yang udah pake iPhone 5, doi udah bisa make fitur ini. Sangat disayangkan sekali sih menurut gue. Mudah-mudahan smartphone tua-tua kayak punya gue bisa ngerasain juga nanti. Kita tunggu aja update-an apa yang bakalan Snapchat kasih.

Nah, berhubung sekarang udah banyak orang yang mulai nge-vlog di YouTube, Snapchat ini menurut gue bisa jadi bahan latihan untuk ngevlog juga karena konsep dasarnya sama. Yaa minimal jadi terbiasa ngobrol di depan kamera dan mendokumentasikan berbagai kegiatan yang lagi dilakuin dengan Snapchat ini. Pastinya Snapchat ini lebih simple dari YouTube ya, guys.

Oke, jadi kalian udah pada pake aplikasi ini belum? Kalo udah, monggo share username Snapchat kalian di kolom komentar ya. Sekian postingan gue kali ini tentang Snapchat: Si Kuning Yang Happening. See you, cuy!

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di bawah. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D

You Might Also Like

18 komentar

  1. Sekarang snapchat juga ada filter "face swap loh" jadi mukanya bisa dituker-tuker gituu haha :D

    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi sayangnya untuk ponsel tua kayak punya gue nggak bisa pake filter itu.

      Delete
  2. Kenapa kalo mau add snapchat harus pake emoticon �� dulu?

    ReplyDelete
  3. Wah.. menarik ini. tapi saya sudah terlalu banyak medsoc & bahkan kesulitan aktif semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe yoi. Gue juga pake banyak social media. Tapi si Snapchat ini yang sekarang lagi seru banget untuk dimaenin. :))

      Delete
  4. Banyak juga ya, keunggulan Snapchat ini. Pernah baca, cuma tidak ngeh kalau itu medsoc

    ReplyDelete
  5. ku tak pakai snapchat. hiks. kudet deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sekarang kan udah nggak kudet lagi karena udah baca postingan gue yang ini. Hehe

      Delete
  6. Hmm lumayan nambah insight tentang snapchat. Tapi masih nggak paham sih kenapa banyak yang suka banget sama apps ini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tau alasannya? Coba pake dan ajak temenmu pake juga.

      #BukanNgebuzz #BukanBuzzerSnapchat #yaudasih

      Delete
  7. Boleh juga ah gue download app ini. Buat belajar nge vlog gitu :p

    Salam kenal bang!

    ReplyDelete
  8. Tau snapchat sih, taunya ini medsos buat ngerekam kegiatan sehari2, soalnya banyak banget selebgram yg make. Tapi akunya g tertarik, hehehehe.. baca postingan gini nambah inpoh biar g kudet, thanks yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, sama-sama.

      Harus gitu bales komentar dari siswi IPDN hehehe

      Delete
  9. Konon kabarnya snapchat ini memakan quota internet paling gede, bener tak yaa ??

    ReplyDelete
  10. Entah sudah berapa kali gue uninstall aplikasi yang satu ini. Udah banyak banget lah pokoknya. Gue mulai main snapchat sejak namanya belum terdengar di khalayak banyak. Waktu si snapchat ini cuman bisa ngasih teks pada foto atau videonya. Oya, dulu aplikasi ini juga sizenya kecil. Kalau gue nggak salah inget cuman 15MB. Itu kalau nggak salah ya. Sekarang, pas gue download, tau-tau 50MB! Kampret! Gede amat! Gue uninstall lagi dong sekarang. Hehehe.
    Kalau mau add, nih id gue: rezaandrian_

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan no SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D