February 2016 - Indra Permana

Monday, February 1, 2016

Path Udah Nggak LDR Lagi Sama Path Talk

Monday, February 01, 2016 17
Path Udah Nggak LDR Lagi Sama Path Talk

Sebagai manusia kekinian yang terus memantau dunia teknologi, gue selalu berusaha untuk terus up-to-date dengan hal-hal yang berbau teknologi. Apalagi yang lagi rame banget dibicarain.

Tadi malem di waktu Indonesia bagian males-malesan, seperti biasa gue selalu membuka twitter sebagai kegiatan membunuh suntuk. Tanpa sengaja ada tweet dari +MakeMac yang seliweran di Timeline gue. Tweetnya kayak gini


Yap, sekarang gue mau sedikit membahas tentang aplikasi media sosial yang ada di smartphone yang berwarna merah yaitu darah haid eh, Path maksudnya. Sebuah aplikasi yang sebenernya dibuat khusus sebagai tempat untuk berbagi dengan keluarga, kerabat dan teman terdekat. Begitulah kira-kira kata si Om Dave Morin yang jadi salah satu pendiri dan CEO Path.

Ada kabar gembira untuk kita semua~

Untuk pengguna setia aplikasi media sosial Path, kayaknya ini adalah hal yang ditunggu-tunggu. Sekarang Path udah support messenger in one app. Cie Path. Jadi kita nggak perlu lagi repot-repot buang kuota untuk download Path Talk yang berfungsi sebagai messenger. 

Tapi kasihan juga si Path Talk sekarang udah nggak terlalu dibutuhkan lagi. Kalo dia manusia, mungkin udah curhat abis-abisan di twitter sambil nomention si Path. Kemudian follow akun dwitasaridwita, nge-retweet semua tweet si dwitasaridwita yang doi rasa tweet itu doi banget. Free puk-puk untuk Path Talk.

Emang sih sekarang si Path Talk udah bersama si Path. Tapi ya kalo cuma fungsinya doang mah ya percuma. Jadi kayak dimanfaatin doang. Perih, cuy.

Sebenernya dari dulu si Path emang udah menyediakan fitur message ini sebagai fitur bawaan, jadi nggak dipisahkan dalam dua aplikasi, tapi nggak tau kenapa si Path ini malah membuat aplikasi messenger-nya secara terpisah. Pengguna lama pasti tau dan pernah menggunakan fitur tersebut. 

Untuk cara penggunaanya, kalian cukup klik gambar messengernya di ujung atas sebelah kanan, kemudian pilih temen, gebetan, pacar atau mantan yang akan diajak chat di kolom "Talk to...". Hati-hati jangan baper ya chatnya.

Oh iya, di pembaruan ini, Path ngasih stiker gratis nih. Tinggal download aja di Shop. Caranya masuk ke Moments, terus pilih Shop, scroll dikit, di kolom Free Stickers ada Talk and Love paling atas. Monggo.

Untuk pengguna Android, kalian juga bisa langsung menikmati Path versi terbaru ini dengan cara update aplikasinya di Google Play Store. 

Nah, sekarang Path udah nggak LDR lagi sama Path Talk. Jadi kita nggak perlu ribet lagi download Path Talk hanya untuk chat sama temen-temen yang ada di Path. Yang belum update, buruan update deh.

Tinggal nunggu facebook aja nih yang masih terpisah antara Aplikasi induk sama Messengernya. Mudah-mudahan bisa ngikutin jejak si Path juga. Hehehe.

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di sidebar. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form paling bawah sebelah kanan. Thanks udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D