Samsung Galaxy A7: Si Hitam Menawan

Sunday, July 09, 2017

Di zaman yang apa-apa sudah menggunakan teknologi ini, gadget merupakan suatu alat yang sangat penting sekali terutama buat mereka yang kesehariannya membutuhkan alat tersebut, biasanya orang-orang yang bekerja di industri kreatif nih yang udah menjadi rutinitas setiap hari bercengkrama dengan gadgetnya.

Biasanya orang-orang akan memilih gadget sesuai dengan kebutuhan. Ada yang kebutuhannya hanya sekedar untuk pemakaian ringan seperti browsing, chatting dan akeses media sosial. Ada yang untuk pemakaian sedang seperti kebutuhan kantoran, pengerjaan tugas sekolah dan kuliah, atau mungkin ada yang untuk kebutuhan pemakaian berat seperti editing, gaming dan lain-lain.

Nah, ngomongin soal kebutuhan, akhir-akhir ini gue lagi ngerasa butuh gadget dengan kebutuhan mobile tapi bisa bekerja secara optimal dari performa, batere, kamera dan layarnya, kalo bisa sih layarnya yang lumayan gede.

Buat yang belum tau, gue ini bisa dibilang tipe orang yang nggak mau ribet, jadi gue kalo mau pilih sesuatu apapun selalu dipikirin ke arah sana, termasuk memilih smartphone, that's why gue nyari gadget yang bisa mobile tapi performanya oke, biar nggak ribet bawa ke mana-mana.

Setelah gue googling nyari gadget apa yang sesuai dengan kebutuhan gue tadi, Samsung A7 sepertinya akan menjadi pilihan gue. Kenapa? Mari kita coba bahas sedikit bersama-sama. Yang akan gue bahas adalah yang warna hitam, so here we go!

Samsung Galaxy A7 tahan air.
Seperti yang terlihat pada gambar ilustrasi di atas, Samsung Galaxy A7 ini udah tahan air dengan sertifikat IP68 yang bisa nyelem sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Jadi kalian bisa bawa gadget ini berenang di kolam renang sambil selfie atau ngambil footage buat video di YouTube. Jadi, buat kalian yang lagi nyari smartphone yang bisa jadi teman berenang, Samsung Galaxy A7 ini bisa banget jadi pilihan.

Tapi, sayangnya.. Kalo smartphone ini dimasukan ke air, touch screen-nya jadi nggak berfungsi. Hanya bisa mengambil ngambar dan video dengan memanfaatkan tombol volume sebagai shutter. Lagian ngapain juga stalking mantan sambil menyelam.

Ah iya, sebelum ke fitur lainnya, gimana kalo mulai dari tampilan depannya dulu. Nah tampilan depannya ini nih yang mengalihkan pandangan gue dan menatapnya beberapa saat karena warna hampir full black ini memberikan kesan Samsung Galaxy A7 ini Hitam dan Menawan
Tampak depan Samsung Galaxy A7 yang aduhai
Dari mulai tampak depan, smartphone ini udah mulai terasa sekali mewah dan menawannya. Karena selain dari material yang dipake, tipe layarnya yang menggunakan super amoled ini semakin menambah kesan mewah dan menawan, setuju? Warna yang dihasilkan jadi sangat jelas dan keluar. Belum lagi layar Samsung Galaxy A7 memiliki ukuran layar 5.7 inch dengan resolusi 1080x1920 pixel, sangat rapet dan tajam. Cocok banget lah buat nonton video, film sama maen game.

Sektor layarnya pun memenuhi kebutuhan gue banget nih buat ngetik draft postingan blog biar nggak banyak typo karena layarnya yang besar jadi lebih  leluasa dan bisa meminimalisir salah pengetikan. Selain itu, cocok juga buat gue yang lagi seneng-senengnya nonton film dan video YouTube.


Kita balik ke bagian belakangnya. Kesan pertama yang gue rasa adalah simple dan elegan, karena di bagian belakang ini hanya terdapat kamera beresolusi 16mp di tengah dan flash di sebelah kanan, kemudian tulisan samsung tepat di bawah kamera tersebut. 

Bagian belakang Samsung Galaxy A7 ini adalah kaca yang lagi-lagi menambah kesan mewah dan elegan seperti para jajaran smartphone flagship lainnya dari Samsung kayak Samsung Galaxy tipe S. Sangat cocok dengan gue yang simple. Tapi biasanya dengan material kaca dan body berwarna hitam ini kelemahannya yaitu akan cepet terlihat kusam karena kotoran seperti minyak dari tangan dan debu akan nempel dan jelas terlihat.

Berbeda dengan varian smartphone Samsung yang lain, Samsung Galaxy A7 ini memiliki desain belakang yang nggak ada tonjolan dari kamera atau hardware lain seperti smartphone Samsung sebelum-sebelumnya. Jadi body bagian belakang ini rata tanpa tonjolan. So simple.
Oh iya, pinggiran atau bazel Samsung Galaxy A7 ini membulat seperti kebanyakan model-model smartphone sekarang. Untung warna itemnya doff, kalo sama-sama glossy kayak body belakangnya ya makin gampang keliatan kusam.

Sekarang mari kita pindah ke sektor kameranya. Woh!

Kamera belakang Samsung Galaxy A7
Kamera adalah bagian terpenting yang harus dipertimbangkan karena gue ini sangat menyukai fotografi. Makanya setiap nyari smartphone, kameranya harus oke punya. Kamera Samsung Galaxy A7 ini memiliki resolusi 16mp dengan bukaan 1.9 yang lumayan akan membuat fotomu jadi bokeh-bokehan. Videonya pun mampu merekam dengan resolusi 1080 30fps, cocok lah buat nambah-nambah footage buat di YouTube. Dari sektor kamera ini cukup memenuhi kebutuhan gue untuk mendapatkan hasil foto dan video yang oke banget.

Baca juga: Internet Lelet? Bikin Video Aja!

Beralih ke batere, Samsung A7 ini dibekali batere yang berkapasitas lumayan besar yaitu 3600 mAh. Lagi-lagi sangat cocok buat gue yang punya kebutuhan untuk mobile.

Kapasitas Batere Samsung Galaxy A7

Dengan kapasitas yang lumayan besar ini, gue jadi nggak terlalu insecure sama kekuatan batere-nya. Ngelakuin berbagai aktifitas di smartphone ini akan memiliki rentang waktu yang lumayan panjang. Gue jadi nggak perlu riweuh pake gadget ini sambil ngecharge.

Masih ada beberapa fitur lainnya dari Samsung Galaxy A7 ini. Buat yang kebetulan lagi nyari smartphone ini, bisa kalian temukan di situs Matahari Mall.

Jangan lupa share postingannya ke temen-temen yang lain, ya. Jangan lupa juga like fanspage dan follow blog ini dengan cara klik like dan follow yang ada di bawah. Biar bisa langsung tau kalo ada postingan terbaru dari blog ini. Setiap ada postingan baru bakal gue share juga ke fanspage di facebook. Kalian juga bisa berlangganan postingan blog gue ini via email di form sidebar. Hatur nuhun udah mampir dan jangan bosen mampir lagi ke mari :D

You Might Also Like

1 comments

  1. Aih jadi pengen beli :D
    Mudah-mudahan harganya bisa affordable

    ReplyDelete

Selamat datang di blog gue.. Terima kasih sudah membaca postingan sampai akhir. Silakan komentar tentang postingan di atas. Berilah komentar yang sopan no SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D