LevelUp Video Bena: Tamparan dan Catatan - Indra Permana

Wednesday, September 27, 2017

LevelUp Video Bena: Tamparan dan Catatan

Udah mulai menjadi rutinitas setiap hari setelah 'selesai' bekerja, gue selalu menyempatkan diri untuk nonton video YouTube. Entah itu nonton video review gadget nonton film pendek atau nonton video musik, random banget pokoknya. Tapi, malam tadi gue nonton videonya Bena di playlist terbarunya LevelUp.


Sebelumnya gue udah nonton video pertamanya yang berjudul Stop Hate Comments dan tadi gue nonton 4 video lainnya. Sangat menginspirasi dan memotivasi gue yang emang sedang membutuhkan, gue yakin bukan cuma gue yang merasakan hal yang sama.

Siapa yang nggak tau +Benazio Putra atau yang banyak dikenal orang di internet sebagai @benakribo ini? Gue yakin udah banyak orang yang kenal doi terutama para blogger yang udah mulai nulis dari 2009, karena gue sendiri tau Bena itu dari blog.

Balik lagi ke video LevelUp Bena. Dari semua video yang gue tonton, banyak sekali ilmu yang bisa gue ambil. Mulai dari ceritanya Bena yang sangat inspiratif sampai ke obrolan doi dengan Aulion dan kakak iparnya, Astra. 

Banyak sekali pelajaran dan ilmu yang bisa gue dapet dari videonya terutama tentang semangat mengejar mimpi, konsitensi, dunia kerja, dunia digital dan banyak lagi. Ada beberapa kata-kata Bena yang gue garis bawahi dan akan gue jadikan sebagai motivasi untuk diri gue sendiri yaitu, just freakin' start, time is precious, jangan males karena ada banyak orang yang rajin di luaran sana, nikmati proses, konsistensi, inovasi dan beberapa hal positif lainnya.

Bagi sebagian orang mungkin itu cuma motivasi-motivasi biasa aja dan bisa dikeluarin dari siapa aja, buat gue sih nggak. Kalo semua kata-kata manis motivational itu benar-benar keluar dari orang yang udah merasakan impact positifnya, akan ada energi lebih yang membuat orang yang mendengarnya percaya dengan kata-kata yang dikeluarkannya.

Sepanjang gue menonton videonya, gue merasa ditampar sekali, karena gue ini termasuk orang yang Bena bilang terlalu banyak ini-itu blablabla segala macem daripada mulai dan gerak. Terlalu banyak menye-menye dan menikmati hasil karya dan usaha orang yang udah start duluan. Tapi untungnya gue merasa dipacu lagi semangatnya, merasa harus mulai gerak, mulai menghargai waktu, rajin dan mulai menikmati prosesnya.

To be honest, niat awal gue nulis postingan ini purely untuk catatan gue pribadi supaya bisa lebih passionate lagi menjalankan apa yang bener-bener udah gue mulai. Bukan untuk menggurui karena gue masih harus banyak belajar lagi tentang banyak hal. Selain itu, gue sangat respect dengan video yang inspiratif, motivatif dan edukatif.

Yang belum nonton, ayo tonton dulu.. Jangan lupa subscribe dan share juga


At last but not least, Thanks Ben, sharingnya.

5 comments:

  1. Thanks bro!
    Semoga bisa bikin lo semangat ngejalanin hidup!

    ReplyDelete
    Replies
    1. My pleasure~
      Aamiin.. Semoga semangatnya bisa nular ke semua orang ya Ben. Thanks for inspire me.

      Delete
  2. Iya, gue juga nggak pernah kelewat videonya bena sih, yang kayak gimanapun. apalagi yang levelup. Berguna banget buat gue yang sebentar lagi lulus. Amin.

    Menurut gue ya, Bena adalah salah satu youtuber yang harus diapresiasi karyanya, soalnya dia mulai dari bawah banget. Melihat perjuangannya, gue nggak tega nggak nonton videonya, selain emang menginspirasi dan informatif ya...

    ReplyDelete
  3. iyaa Bena bener2 menginspirasi gue, yoo tetap semangat buat kita semua !!!

    ReplyDelete
  4. Pengantar yang bagus, Ndra. Kayaknya kita setipe nih. Hahaha. Jadi pengen nonton videonya. Bena masih ngeblog nggak sih?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar, berilah komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D