Project #28HariMenulisApapun - Indra Permana

Thursday, February 1, 2018

Project #28HariMenulisApapun


Gue kenal blog udah dari 2009 meskipun nulisnya masih amat sangat jarang-jarang. Motivasi untuk nulis juga masih naik turun. Kadang gue juga mikir, nulis itu passion gue apa bukan, karena imho, yang namanya passion itu kita akan selalu bersemangat dan antusias untuk melakukan sesuatu yang kita suka hingga kadang-kadang lupa segalanya. 

Gue sempet ngerasain semangat yang begitu membara untuk blogging, hampir setiap hari gue posting satu blogpost dan semangat itu bisa bertahan hingga lebih dari satu bulan. Gue juga sempet ngerasain semangat yang begitu dingin untuk blogging, hampir setahun gue posting cuma satu atau dua blogpost doang dan itu bertahan lama hingga gue menemukan semangat lagi untuk giat posting blogpost dan nggak lama kemudian redup lagi. Gitu aja terus sampe semua hero Marvel punya anak cucu cicit dan bikin marga sendiri.

Gue udah sering juga punya project sendiri untuk bisa nulis satu bulan penuh dengan satu tema, tapi lagi-lagi itu cuma wacana. Berawal dari situ, gue mulai mencoba untuk menantang diri sendiri untuk merealisasikan semua rencana yang gue langgar sendiri. 

Selain untuk mengasah kemampuan menulis yang belum mampu-mampu amat, tantangan ini bisa melatih gue untuk mendisiplinkan waktu dan bisa dijadikan sebagai selingan aktifitas keseharian gue yang tiap hari cuma gitu-gitu doang. 

Tapi, inti dari tujuan tantangan ini adalah supaya gue merasa terbiasa untuk menulis dan nggak menjadikan menulis sebagai suatu hal yang berat dan membebani. Oleh karena itu, mulai dari hari ini hingga satu bulan ke depan, gue berusaha untuk menulis apapun di blog ini tanpa tema khusus. Hanya menulis, supaya label Blogger yang selalu gue gembar-gembor ke mana-mana berarti benar sebagai Blogger yang  rajin menulis blogspot, bukan hanya Blogger yang hanya punya blog.

Kalo bulan kemarin Si NFirmansyah punya project #30HariMenulisLagu, bulan ini gue mau coba bikin project #28HariMenulisApapun. Yang mau ikutan, ayo boleh banget nih biar gue nggak berjuang sendirian memberantas berbagai alasan untuk nggak posting blogpost.

Semua blogspost akan gue share ke semua akun media sosial yang gue punya. Jadi, yang mau ikutan bisa mention atau share ke gue, nanti gue share juga tulisan kalian. GO!

2 comments:

  1. Wah, mase semangat banget. Pengen ikutan, tapi sayangnya kalah sama kerjaan. Saya juga pernah rajin banget nulis, tiap hari selalu bikin artikel, tapi lambat laun nggak bisa, ya, karena kalah sama kerjaan itu tadi.
    Semangat ya mas....dan tak lupa,
    Salam kenal blogger yak....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar, berilah komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D