Tiga Kata Surat Cinta - Indra Permana

Sabtu, 03 Februari 2018

Tiga Kata Surat Cinta

Zaman-zaman gue masih SMP, untuk bisa berkomunikasi dengan lawan jenis untuk menyambung obrolan di sekolah adalah dengan menggunakan surat. Tapi sebelumnya, tolong jangan bayangkan gue SMP itu ketika masih zaman menggunakan kotak pos yang suka dipajang di depan halaman rumah, karena gue nggak setua itu hahaha.


Gue bersekolah di lingkungan pesantren yang notabene jangan ada interaksi langsung antara santriwan dan satriwati. Jadi, untuk tetap menjaga komunikasi kami menggunakan surat, bisa aja pake SMS, tapi ya yang namanya di pesantren pasti nggak boleh pake handphone.

Ngomongin surat menyurat, gue udah lumayan banyak menuslikan surat cinta buat pacar. Selain karena hanya itu cara untuk bisa tetap menjaga komunikasi, menulis surat juga bisa dijadikan kenang-kenangan, karena bentuk fisiknya ada dan bisa bertahan lama. Sampe sekarang gue masih menyimpan baik semua surat cinta yang pernah gue terima dari pacar dan surat-surat lainnya. Tidak termasuk surat izin sakit, surat tanda nomor kendaraan, apalagi surat cinta untuk starla.

Gue masih inget banget, dulu kalo mau nembak cewek pun masih pake surat. Kertasnya itu pake loose leaf binder ukuran a5, kadang-kadang kertasnya berwarna dan bergambar.

Ah iya, dulu gue pernah nembak cewek dengan media surat cinta yang berisi lirik lagu. Yang lahir di awal 90an kayaknya pernah mengalami hal yang sama kayak gue. Ayo, ngaku!

Jadi dulu gue pernah nembak cewek pake surat cinta dengan lirik lagu. Yang gue pake waktu itu adalah lagunya Caffeine - 3 Kata


Tanpa basa-basi apapun, yang gue tulis di surat untuk nembak cewek waktu itu adalah lirik lagu ini.

ku telah menyimpan dalam hatiku
3 kata yang terpendam
kau telah buka mata hatiku
yang tlah lama buta

saat dekat, saat kau tlah disisiku
ku tak bisa mengungkapkan
semua yang ada di dalam jiwaku
ku hanya terdiam

semua tak seperti yang ku pinta
semua tak seperti yang ku harap
3 kataku untuk dirimu
slalu di dalam hatiku
yang terbaik untukmu

ku telah menyimpan dalam hatiku
3 kata yang terpendam
haruskah ku ungkapkan kepadamu
aku cinta kamu


Yang gue pikirkan ketika nulis surat untuk nembak cewek waktu itu adalah karena gue suka lagunya dan gue pikir liriknya cocok sama love story gue waktu itu. Untungnya, cinta gue diterima dan gue mulai meniti story setelahnya. Karena lagu itu, gue jadi punya cerita.

Enaknya punya lagu favorit di masa-masa pacaran adalah setiap mendengarkan lagunya, selalu teringat semua kenangan bersamanya. Terima kasih Caffeine, sudah menciptakan lagu itu dan memberikan beberapa kenangan. 

3 komentar:

  1. Teringat masa lalu kalau denger lagu2 caffein...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, seperti dibawa ke era awal tahun 2000

      Hapus
  2. akuu pernah ini ngirim2 surat jugaaa, tapi lupa udahan kutaruh dimana.hahah
    pernah dapetin surat juga pas SMP dikasih sama kakak kelas XD
    SMP dulu belom punya hp, jadi pakenya surat suratan hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar, berilah komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D