Kenapa Mobile Legends Banyak Yang Maenin? - Indra Permana

Kamis, 22 Maret 2018

Kenapa Mobile Legends Banyak Yang Maenin?

Udah hampir 5 bulan belakangan ini gue dan banyak temen yang lain sedang digoyahkan dengan sebuah pengalihan yang sangat cukup mengganggu bagi orang yang merasa dialihkan karena sesuatu ini. Bukan zat yang berbahaya tapi bisa jadi mengandung zat adiktif.

Semenjak lahirnya sebuah game di smartphone ini, semua orang mulai menggunakan dan memainkannya bahkan ada yang sampe serius memainkannya seperti para pro player yang sering ikutan kompetisi sama turnamen.

ML is not making love ML is Mobile Legen
Mobile Legend: Bang Bang
Setiap ada sekumpulan beberapa orang yang pegang hape-nya landscape terus sayup-sayup terdengar "Welcome to mobile legends! Five seconds to be enemy reaches the battlefield, smash them! All troops floyds" sudah dipastikan mereka sedang mabar (maen bareng) Mobile Legends. Tempatnya bisa di mana aja, bukan cuma di Cafe, di kantin kantor pun mungkin sudah banyak yang maen game ini.

Sebenernya dari akhir tahun kemaren udah mulai kerasa rame banget sama game ini. Gue dan beberapa temen gue yang jelas-jelas nggak suka maen game pun merasakan kalo game ini kok seru banget, bikin nagih dan selalu bikin penasaran, setiap maen game ini, kalo menang jadi ketagihan terus kalo kalah jadi penasaran. 

Nah makin ke sini makin banyak aja orang-orang yang maen, bahkan yang tadinya nggak ada aplikasi game satupun di smartphone-nya, sekarang jadi ada dan terus-terusan dimaenin. Oke, itu gue btw.
Salah satu hero favorit gue di Mobile Legends
Mungkin karena itu juga kali ya, game Mobile Legends jadi bisa sefenomenal ini. Belum lagi YouTube yang masih belum surut ramenya, ditambah banyak YouTubers Gaming yang udah lama bikin konten di YouTube maenin game ini juga, jadi nggak aneh kalo di YouTube banyak video-video gameplay Mobile Legends dan YouTuber baru yang bermunculan karena game ini.

Setau gue, jauh sebelum ini game moba udah banyak banget, tapi kenapa Mobile Legends banyak yang maenin? Hipotesa sotoy gue sih mungkin karena game-nya ringan, bisa digunakan di banyak spesifikasi smartphone, bisa dimainin di mana aja dan tampilannya yang mudah dimengerti bagi orang yang awam main game kayak gue.

Dari ketiga faktor tadi menurut gue bisa melebarkan pasar game-nya itu sendiri, karena untuk memainkannya nggak perlu pake PC atau Laptop, nggak perlu smartphone mahal dengan spesifikasi tinggi dan nggak perlu banyak kuota untuk download game-nya.

Coba mana suaranya yang maen game ini?! Siapa hero favorit kalian dan udah nyampe rank apa?!

9 komentar:

  1. kalau menurut saya sich mas, karena game ini keren dan juga seru untuk mengisi waktu luang, apalagi bagi penyuka game, game ini rekomendasi banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, mungkin karena UI sama UX yang mudah dimengerti sama orang awam juga kali ya

      Hapus
  2. Kalau menurut gua sih game ini mengandung Narkoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. WOW! Tapi siapa ya yang menghamilinya?

      Hapus
  3. Udah lama nggak main ke blog sini haha. Bahas Mobile Legend ya. Waah, aku sampai hari ini masih nggak mainin itu game. Tertarik sih, tapi takut nggak bisa lepas haha. Kalau aku udah 4 bulan ini main castle crush. Seru juga lho.

    BalasHapus
  4. Lebih asik main di hape sih, superhero Gatot Kaca kali ya,, hehe
    Yuk kunjungi blog saya, gantian komentar ya..

    https://keritingggg.blogspot.co.id/2018/04/bahagia-itu-ketika-berhasil-mewujudkan.html

    BalasHapus
  5. Klo hero fav gue sih saat ini, Alpha. YOK MABAR!!! HAHAHA

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar, berilah komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D