Oh Jadi Gini Rasanya Jadi Selebtwit - INDRA PERMANA

Kamis, 24 Mei 2018

Oh Jadi Gini Rasanya Jadi Selebtwit

cara menjadi selebtwit

Dari tahun 2009 gue udah mulai make twitter, waktu awal-awal maen mah masih belum ngerti banget gimana caranya, karena waktu itu gue cuma buka twitter di PC Lab sekolah tiap ada pelajaran TIK doang sama sepulang sekolah.

Long story short, tahun 2011 gue mulai aktif banget maen twitter, selain karena waktu itu gue udah pake smartphone, gue juga udah mulai menemukan cara maennya biar seru dan menyenangkan itu harus gimana.

Selama maen twitter gue dapet banyak hal; ilmu baru, temen baru, pacar baru, duit palsu, pulsa hantu dan lain sebagainya.

Sudah hampir sembilan tahun, akun gue udah berkicau sekitar lima puluh enam ribu lebih. Lumayan berisik sih, tapi gue berani jamin ada yang lebih berisik dari gue, banyak.

Gue ngetweet lebih banyak randomnya daripada hal-hal yang berfaedah. Kadang-kadang twitter gue pake untuk mencurahkan isi hati yang kosong, sampe orang yang gue curhatin merasa kesindir dengan tweet gue waktu itu.

Masih inget banget zaman awal-awal maen twitter, kalo gue mau nge-Retweet itu suka diketik ulang dulu tweet yang mau di-retweet-nya hahaha. Gue dulu pake twitter mobile web yang emang nggak ada fitur RT-comment, jadi ya gitu, jahiliyyah banget lah gue jaman dulu.

Makin ke sini gue mulai mencoba nyari tahu gimana caranya ngetweet yang menarik, yang bisa menghipnotis orang-orang supaya berinteraksi dengan tweet gue dan juga mengundang orang lain untuk mem-follow akun gue. Mulai lah gue ngtweet lucu-lucuan, komedi-komedi random yang garing. Alhamdulillah mulai membuahkan hasil, banyak orang yang follow gue dan berinteraksi.

Seiring berjalannya waktu, gue semakin bijak untuk ngtweet dan berinteraksi di twitter. Mulai follow akun-akun yang "dewasa", mulai ngtweet yang berfaedah walau sesekali random juga. Gue pernah eksperimen untuk ngtweet yang berfaedah untuk para netizen di Twitter, waktu itu gue share gambar berupa ilustrasi tips melipat baju kemeja supaya tetep rapih yang gue dapet dari Pinterest, dan ternyata rame. Kalo nggak salah dapet ribuan likes dan retweet, padahal nggak berharap akan serame itu. Another achievement unlocked.

Gue kira cuma tweet itu yang akan jadi tweet gue yang paling rame sepanjang masa, ternyata nggak. Ada satu lagi tweet yang baru-baru ini dapet banyak perhatian dari para netizen dan lagi-lagi konten yang gue share itu diambil dari Pinterest. Hatur nuhun, Pinterest.

Tweet yang gue share adalah beberapa pengaturan edit foto dan filter di aplikasi VSCO. Sebenernya gue udah nyimpen lama semua pin tentang setting-an filter VSCO itu, tapi baru kemaren gue share di Twitter dan ternyata rame pisan euy. Nah biar adil, sekarang gue mau berbagi juga buat pembaca setia blog gue, ini tweetnya:
Yang penasaran sama settingan filter apa aja yang gue share, sila klik tweetnya, like dan follow atuhlah bisa meureun. Gara-gara tweet itu, udah dua hari ini gue buka twitter lumayan nge-lag. Maklumlah, gue bukan selebtwit yang tiap ngetweet banyak banget notifikasi yang masuk. Tapi karena tweet itu sekarang gue ngerasain, oh jadi gini rasanya jadi Selebtwit, ya meskipun cuma satu tweet itu doang. Besok-besok mah sepi lagi hahaha.

8 komentar:

  1. di socmed apapun bahkan blog, konten disukai kalo isinya berfaedah, unik, dan menghibur. gak heran kalo pada akhirnya kita bisa dapetin massa atau pengikut banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, mungkin karena Instagram juga lagi bener-bener banyak user aktifnya setahun terakhir ini dan untuk sebagian orang, menjad Selebgram jadi tujuan utamanya.

      Hapus
  2. Wah keren, hayu mas ajuin dapet centang biru: https://www.doel.web.id/2016/07/mengupayakan-akun-twitter-mendapat-badge-verified.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pernah nyoba, tapi masih belum bisa tembus haha

      Hapus
  3. Wah saya ga penah main twitter, seringnya buka IG. follower twitter pun cuma sedikit....

    BalasHapus
  4. Selebtwit dalam semalam ya bro hahahaa :)) Keren!

    -jevonlevin.com

    BalasHapus
  5. Beuh, 21K cuy. HAHAHA. Pasti hapenya lagg banget ya waktu nerima notifkasi sebanyak itu :(
    Singkat kata, gue ikut seneng ternyata temen gue ada yang jadi selebtwit. :')

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca tulisannya. Silakan beri komentar, berilah komentar yang sopan dan tidak mengandung SARA dan jangan lupa mampir lagi ke sini. Silakan tinggalkan jejak tapi jangan nyepam. Thanks, guys! :D